Unik Cara Cegah Tindak Kriminal, Patroli Jalan Kaki Ala Anggota Polsek Rajapolah dan TNI

Unik Cara Cegah Tindak Kriminal, Patroli Jalan Kaki Ala Anggota Polsek Rajapolah dan TNI

Polsek Rajapolah dan TNI saat patroli jalan kaki di tempat keramaian dalam menjaga kamtibmas, Selasa 22 November 2022. -Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Inilah hal yang unik cara cegah tindak kriminal di wilayah Rajapolah kabupaten Tasikmalaya.

Dengan modal sinergitas antara Polsek Rajapolah dan TNI,  cegah tindak kriminal dengan patroli jalan kaki di tempat keramaian, Selasa 22 November 2022.

Kapolsek Rajapolah, Polres Tasikmalaya Kota, AKP Iwan Sujarwo mengatakan, patroli gabungan tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban. Ini sebagai wujud untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

"Adapun tujuan kegiatan patroli jalan kaki Kamtibmas di keramaian ini yaitu mencegah adanya gangguan Kamtibmas. Seperti copet dan curanmor," paparnya.

BACA JUGA:Kaget! Ledakan dan Percikan Api di Klinik Kesehatan, Tukang Cat Tersengat Listrik di Kota Banjar

BACA JUGA:Tersangka Kasus Konser Berdendang Bergoyang Bertambah Jadi 4 Orang

Menurutnya, kegiatan sinergitas antara unsur kepolisian dan TNI ini juga sebagai langkah dan wujud nyata dua institusi dalam mengantisipasi berbagai ancaman keamanan atau gangguan kamtibmas.

"Tentunya juga melalui giat ini, kami juga mendorong masyarakat untuk berpartisipasi, peduli, khususnya untuk menekan tindakan kriminalitas, kejahatan jalanan agar Rajapolah ini aman dan nyaman, serta kamtibmas kondusif," terangnya.

Sehingga, tambah Kapolsek, dengan sinergitas TNI-Polri serta pasrtisipasi aktif masyarakat, pihaknya optimitis keamanan akan terwujud.

"Partisipasi aktif masyarakat sangat kami harapkan dalam menjaga keamanan, ketertiban di lingkungannya masing-masing ," tambahnya.

BACA JUGA:Polres Banjar Ungkap Dua Kasus Pencabulan Anak di Bawah Umur, 1 Korban Mulanya Berkenalan Lewat Medsos

BACA JUGA:Tegang,Satuan Elit Brigif 13 Galuh dan Yonif Raider 323 BP Bebaskan Kalapas Banjar dari Sandera Teroris

Kapolsek juga mengingatkan masyarakat agar selalu berhati-hati dan tetap waspada terhadap aksi kejahatan. Termasuk pihaknya meminta warga agar tidak sungkan memberikan informasi, bila di lingkungannya ada hal yang membahayakan atau gangguan kamtibmas.

"Kami mengimbau kepada semua warga kecamatan Rajapolah agar selalu berhati-hati dan waspada. Terkhusus kepada kaum ibu-ibu yang sedang berbelanja di Rajapolah jangan membawa perhiasan yang mencolok," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: