Rehab Rutilahu 99 Persen Tuntas di Lokasi TMMD ke-115 Kodim 0612/Tasikmalaya, Terima Kasih TNI

Rehab Rutilahu 99 Persen Tuntas di Lokasi TMMD ke-115 Kodim 0612/Tasikmalaya, Terima Kasih TNI

Kondisi rehab Rutilahu di lokasi TMMD ke-15 Kodim 0612/Tasikmalaya di Cikadongdong, Kecamatan Bojongasih Kabupaten Tasikmalaya, Selasa 08 November 2022. Foto: istimewa --

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Rehab Rutilahu 99 persen tuntas di lokasi TMMD ke-115 Kodim 0612/Tasikmalaya di Kampung Cikadongdong, Kecamatan Bojongasih, Kabupaten Tasikmalaya. Bahkan untuk pembangunan sarana publik sudah ada yang 100 persen tuntas.

Dengan demikian, pengerjaan rehab rumah tidak layak huni (rutilahu) dalam program TMMD ke-115 Kodim 0612/Tasikmalaya tahun anggaran 2022 pada Selasa 08 November 2022 memasuki tahap akhir. 

Sekarang rehab itu sudah mencapai pengecatan dan pembersihan kaca bisa. Hampir 99 persen pengerjannya tuntas. 

Sejak mulai direnovasi pada progres yang sudah berjalan, tentunya takkan tercapai jika dikerjakan sendiri oleh anggota Satgas TMMD.

Hal itu dikatakan Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol inf Ary Sutrisno SIP, yang juga Dansatgas TMMD.

"Tentunya dengan bergotong-royong bersama masyarakat setempat, serta komponen lainnya, dalam beberapa hari ke depan, rumah tersebut akan segera rampung, seiring berakhirnya TMMD ke 115 ini," papar Letkol Inf Ary Sutrisno SIP.


Jembatan hasil pembangunan Satgas TMMD ke-115 Kodim 0612/Tasikmalaya di Kampung Cikondang Kecamatan Bojongasih Kabupaten Tasikmalaya. Foto: istimewa--

Semua ini, terang Letkol Inf Ary Sutrisno SIP, berkat gotong-royong antara Satgas TMMD dengan warga, dan dibantu oleh komponen lainnya.

"Sehingga pekerjaannya akan segera selesai pekerjaan rehab rutilahu, jembatan, posyandu, dan pengaspalan jalan," terang Letkol Inf Ary Sutrisno SIP.


Jalan yang dibangun Satgas TMMD ke-115 Kodim 0612/Tasikmalaya. Foto: istimewa--

Walaupun pengerjaannya sangat cepat, tambah Letkol Inf Ary Sutrisno SIP, tidak mengesampingkan kualitasnya. 

Ini juga berlaku bagi beberapa unit perehaban rumah, pembangunan posyandu, perbaikan jembatan dan pengaspalan jalan yang hasil capainya rata-rata 99 persen.

"Bahkan sudah ada yang mencapai 100 persen yaitu pembangunan posyandu, perbaikan jembatan dan pengaspalan jalan desa," tambah Dandim.

Meskipun dikerjakan sangat cepat, jelas, Dandim, namun pihaknya tetap memperhatikan kualitas bangunan, jadi tidak asal-asalan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: