Sambut HUT TNI ke-77, Wali Kota Tasik Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kusumah Bangsa

Sambut HUT TNI ke-77, Wali Kota Tasik Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kusumah Bangsa

Keluarga besar TNI bersama Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf, melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa, Senin 03 Oktober 2022.- Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77, keluarga besar TNI bersama Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf, melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa, Senin 03 Oktober 2022.

Sebelum ziarah, peringatan HUT ini sempat diwarnai upacara yang dipimpin Dandim 0612 Tasikmalaya, Letkol Inf Ary Sutrisno.

Yusuf mengatakan, pemerintah selalu mendukung TNI. Sebab, keberadaan TNI sebagai pembela tanah air dan penyangga keamanan negara.

"Betul-betul TNI itu menjaga NKRI. Jadi semua aspek di Hari Kesaktian Pancasila ini bahwa TNI harus terus eksis, terus maju dan berjaya. Intinya itu," paparnya usai upacara.

BACA JUGA:Panglima TNI Janji Tentara Penganiaya Aremania di Stadion Kanjuruhan Diumumkan Besok, Kalau Polisi Kapan?

BACA JUGA:Baim Wong dan Paula Resmi Dipolisikan, Gara-gara Bikin Video Prank Soal KDRT di Kantor Polisi

"Pertahanan daripada TNI juga di dalamnya seperti itu. Pertahankan Pancasila sebagai dasar negara. Pancasila ini adalah ideologi negara kita. Tak ada yang bisa mengubah Pancasila," sambungnya. 

Artinya, tegas dia, di belakang itu ada TNI yang mengamankan bagaimana ideologi negara yang akan bertahan sampai kapanpun.

Sementara itu Dandim 0612 Tasikmalaya, Letkol Inf Ary Sutrisno menuturkan, tugas-tugas TNI ini salah satunya adalah menjaga kedaulatan pertahanan NKRI.

"Pada usia 77 ini, kita ingin lebih baik dari tahun ke tahun bahwa kegiatan yang sudah dilakukan dalam rangka peringatan ini juga sudah kita lakukan," tuturnya.

BACA JUGA:Ini Alasan Partai Nasdem Pilih Anies Baswedan sebagai Capres 2024, Surya Paloh: Kami Sepemikiran

BACA JUGA:Puluhan PNS Pemkot Tasik Pensiun, Sekda: Tidak Semua PNS Dapat Kesempatan Seperti Ini

Yaitu dari bakti sosial, donor darah hingga melakukan program TNI manunggal membangun desa yang dilaksanakan di Desa Cikadondong, Kecamatan Bojongasih, Kabupaten Tasikmalaya.

"Tentunya harapannya bahwa TNI hadir di tengah rakyat dan bisa membawa kemajuan untuk rakyat, khususnya warga Kabupaten Tasikmalaya maupun Kota Tasikmalaya," tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: