Terungkap, 390 Lembaga Penyalur BBM Satu Harga Sudah Dibangun Pertamina di 123 Kabupaten

Terungkap, 390 Lembaga Penyalur BBM Satu Harga Sudah Dibangun Pertamina di 123 Kabupaten

Pertamina Patra Niaga meresmikan 47 lembaga penyalur BBM Satu Harga yang tersebar di beberapa provinsi pada tahap pertama dari total 69 titik yang telah selesai dibangun. Foto: Humas Pertamina--

Di balik manfaatnya yang besar, Alfian menuturkan ada tantangan yang besar dalam proses distribusi energi ke lembaga penyalur BBM Satu Harga, khususnya yang berlokasi di daerah 3T. Yaitu BBM harus didistribusikan menggunakan berbagai moda transportasi, baik darat, air, dan udara sebelum sampai di lembaga penyalur BBM Satu Harga. 

“Dalam pendistribusian BBM Satu Harga, cukup jamak terjadi pergantian moda transportasi hingga 4 sampai 5 kali hingga BBM sampai di lembaga penyalur dan kepada masyarakat. Di daerah tertentu, seperti Puncak Jaya Papua, bahkan bisa mencapai 6 hingga 8 kali. Namun, ini adalah komitmen Pertamina Patra Niaga untuk melaksanakan amanah memastikan akses energi bagi masyarakat,” papar Alfian. 

BACA JUGA: Aksi Pencurian Membobol Toko Kelontongan di Pasar Ciawi Terekam CCTV, Videonya Beredar di Medsos

BACA JUGA: Miris, ABG Tega Membuang Bayi di Ciamis, Dibiarkan Telungkup di Sungai Usai Dilahirkan di Sawah

Sementara itu, Kepala BPH Migas Erika Retnowati mengatakan BPH Migas mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk memastikan serta menjamin penyaluran energi, terutama ketersediaan BBM yang terjangkau di seluruh pelosok negeri. 

“Dari target 92 titik lembaga penyalur BBM Satu Harga pada 2022, saat ini terealisasi 69 titik, artinya masih ada target yang perlu kita penuhi. Terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat telah mendukung pelaksanaan Program BBM Satu Harga, mudah-mudahan manfaat kehadiran BBM Satu Harga ini dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” ucap Erika. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com