Sediakan BBM Harga Murah, 29 Penyalur Diresmikan Serentak

Sediakan BBM Harga Murah, 29 Penyalur Diresmikan Serentak

BPH Migas bersama Pertamina Patra Niaga meresmikan 29 penyalur BBM satu harga secara serentak demi menyediakan BBM harga murah.-Pertamina-

Sediakan BBM Harga Murah, 29 Penyalur Diresmikan Serentak

JAKARTA, RADARTASIK.COM – Pemerintah terus berupaya menyediakan BBM harga murah di seluruh wilayah Indonesia.

Demi menyediakan BBM harga murah, pemerintah melalui Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) meresmikan 29 penyalur BBM satu harga.

Peresmian 29 penyalur BBM satu harga secara serentak tersebut melibatkan badan usaha penugasan yakni PT Pertamina Patra Niaga.

BACA JUGA:HORE Tersedia Harga BBM Murah Paling Terjangkau di SPBU di Indonesia, Termurah Rp 6.800 Per Liter

Puluhan penyalur BBM satu harga ini akan menyediakan BBM harga murah di daerah 3T (tertinggal, terdepan, dan terluar).

Selama ini, masyarakat di daerah 3T masih mengonsumsi harga BBM tidak seperti di Pulau Jawa. Karena, harga BBM murah masih terkonsentrasi di Pulau Jawa.

Peresmian 29 penyalur BBM satu harga untuk daerah terpencil ini masih dalam semangat Hari Kemerdekaan Indonesia. Ini menjadi indah kado kemerdekaan bagi masyarakat yang mendiami wilayah 3T.

Melalui program BBM Satu Harga diharapkan daerah di luar Jawa dapat menikmati harga BBM murah sama dengan di Pulau Jawa.

BACA JUGA: Resmi, Harga BBM Kompak Kena Penyesuaian, Cek Harga BBM 26 Agustus 2023 di Seluruh SPBU

Sehingga, dengan harga BBM murah, maka pengamalan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia dapat terwujud.

Selain itu, harga BBM murah diharapkan memberikan multiplier effect terhadap pertumbuhan ekonomi di seluruh daerah di Tanah Air.

Dilansir laman Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM), pemerintah berkomitmen agar Bahan Bakar Minyak (BBM) dapat tersedia dengan cukup, mudah diakses dan harganya terjangkau bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Komitmen agar kebutuhan energi dengan harga terjangkau ini juga tidak terkecuali bagi masyarakat yang bermukim di wilayah 3T.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: