Terungkap, 390 Lembaga Penyalur BBM Satu Harga Sudah Dibangun Pertamina di 123 Kabupaten

Terungkap, 390 Lembaga Penyalur BBM Satu Harga Sudah Dibangun Pertamina di 123 Kabupaten

Pertamina Patra Niaga meresmikan 47 lembaga penyalur BBM Satu Harga yang tersebar di beberapa provinsi pada tahap pertama dari total 69 titik yang telah selesai dibangun. Foto: Humas Pertamina--

JAKARTA,RADARTASIK.COMPT Pertamina Patra Niaga ikut berperan aktif dalam mendukung program pemerintah untuk pemerataan akses energi berkeadilan di seluruh wilayah Indonesia. 

Salah satu wujud dukungan yang dilakukan perusahaan Subholding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) itu adalah dengam melakukan pembangunan Lembaga Penyalur BBM Satu Harga di daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T) sejak 2017. 

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution mengatakan dari target 92 lokasi yang ditugaskan, 69 lembaga penyalur BBM Satu Harga sudah dibangun pihaknya hingga awal November 2022 ini.  

Atau dengan kata lain secara total hingga November 2022 ini, sudah dibangun Pertamina sebanyak 390 lembaga penyalur BBM Satu Harga di 123 kabupaten di seluruh Indonesia. 

BACA JUGA: Investasi Jumbo Masuk ke Pangandaran, Totalnya Mencapai Rp 1,8 Triliun, Ini Proyek-Proyek di Tahun 2023

BACA JUGA: Wow, 22 Ribu Perajin Bambu Tersebar di Selaawi Garut, Mereka Menghasilkan Omzet hingga Rp 22 Miliar

Dari 123 kabupaten tersebut, 54 kabupaten di antaranya termasuk berada di daerah 3T.  

Sedangkan komitmen dari PT Pertamina Patra Niaga sendiri akan berusaha membangun 573 lembaga penyalur BBM Satu Harga hingga 2024 mendatang. 

‘’Peresmian lembaga penyalur BBM Satu Harga ini adalah titik awal layanan Pertamina kepada masyarakat di daerah tersebut, kedepan Pertamina akan terus memastikan distribusi ke lembaga penyalur BBM Satu Harga berjalan dengan baik, tepat waktu, tepat jumlah, dan tepat kualitas dalam mewujudkan keadilan energi,” jelas Alfian.

Dari 69 lembaga penyalur BBM Satu Harga yang sudah dibangun tersebut, pada hari Jumat ini, 4 November 2022, PT Pertamina Patra Niaga bersama Badan Pengatur Hilir (BPH) Migas melakukan peresmian tahap pertama, sebanyak 47 lembaga penyalur BBM Satu Harga yang tersebar di beberapa provinsi. 

BACA JUGA: Lowongan Kerja untuk Lulusan D3 di CV Pacific Tasikmalaya, Cek Yuk Persyaratannya

BACA JUGA: Lowongan Kerja untuk Lulusan D3 di RSIA Sayang Bunda Tasikmalaya, Lamaran Paling Lambat 6 November 2022

Di antaranya, 2 di Nusa Tenggara Barat, 10 di Nusa Tenggara Timur, 1 di Sulawesi Barat, 2 di Sulawesi Utara, 8 di Sulawesi Tengah, 5 di Maluku, 6 di Maluku Utara, 10 di Papua, dan 3 di Papua Barat. Peresmian selanjutnya akan dilakukan pada akhir November. 

“BBM Satu Harga ini adalah wujud keberhasilan memberikan akses BBM yang mudah dengan harga yang sama hingga wilayah 3T di seluruh Indonesia,” ujar Alfian. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com