Pembangunan Taman Alun-alun Singaparna Bakal Dievaluasi, Sekda: Agar Selesai Sesuai Target

Pembangunan Taman Alun-alun Singaparna Bakal Dievaluasi, Sekda: Agar Selesai Sesuai Target

Kondisi Taman Alun-alun Singaparna masih dalam proses pembangunan, Rabu 2 November 2022. -ujang nandar-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya Mochamad Zen dalam waktu dekat akan mengevaluasi pembangunan Taman Alun-alun Singaparna.

Langkah Sekda ini untuk memastikan progres pembangunan alun-alun sebagai wajah baru Singaparna, jangan sampai melenceng dari waktu yang telah ditentukan. 

"Meskipun saat ini saya belum mendapatkan laporan yang jelas dari tim pengawas pembangunan itu, tetapi secara kasat mata, tidak ada hari tanpa melakukan pembangunan," katanya saat ditemui di acara Gebyar Olahraga Masyarakat, Rabu 2 November 2022.

Sekda meminta agar pengerjaan pembangunan Taman Alun-alun Singaparna selesai dengan kualitas hasil bangunan sesuai aturan serta selesai sesuai target.

BACA JUGA:Sekda Minta Pengurus BKC Cabang Kota Tasikmalaya Periode 2022-2025 Siapkan Generasi Muda Berprestasi

BACA JUGA:Jembatan Cirahong Ditutup Total Mulai Jumat Ini, Berikut Penyebabnya Menurut PT KAI  

"Karena saat ini bersihnya pembangunan itu hanya tinggal wakti 1 bulan setengah lagi. Walapun saat tender dan SPK sudah siap diselesaikan sesuai target," kata Sekda. 

Untuk memastikan progres pembangunan alun-alun ini, pihaknya akan turun langsung dan melakukan evaluasi. 

"Pengawas tolong diperhatikan agar selesai sesuai target, apakah itu harus ditambah SDM-nya atau seperti apa, minggu ini kita akan melakukan evaluasi terhadap progres pembangunan alun-alun ini," kata Zen.

Sekda tak menghendaki adanya persoalan di kemudian hari dalam pembangunan Taman Alun-alun Singaparna, hanya karena tidak selesai sesuai target waktu.

BACA JUGA: Jembatan Cirahong Ditutup Total, Sejarahnya Dibangun Belanda pada 1893, Ini Keunikannya  

BACA JUGA:Sejarah Jembatan Cirahong, Dibangun Belanda 1893, Besinya Didatangkan dari Eropa

"Kita ada kekhawatiran, itu kan muka Kabupaten Tasikmalaya yang harus betul-betul ditata. Mudah-mudahan bisa selesai (selesai sesuai target) ya,"  katanya. 

Sekadar gambaran, Sekda menyebutkan bahwa konsep di Taman Alun-alun Singaparna ini memiliki ciri khas adanya replika lokomotif kereta api. Seperti yang telah disampaikan Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: