Polres Tasikmalaya Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Jika Terjadi Kemacetan di Jalur Alternatif Garut-Tasikmalaya

Polres Tasikmalaya Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Jika Terjadi Kemacetan di Jalur Alternatif Garut-Tasikmalaya

Kondisi Jalan Raya Timur Singaparna terpantau padat dari arah Garut menuju Tasikmalaya Jumat 5 April 2024. Foto: Ujang Nandar/Radartasik.com --

Polres Tasikmalaya Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Jika Terjadi Kemacetan di Jalur Alternatif Tasikmalaya

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM— Kepadatan di jalur alternatif Garut- Tasikmalaya, tepatnya Alun-alun Singaparna kemungkinan tidak bisa dihindari ketika beberapa hari akan memasuki hari Lebaran 2024.  

Maka untuk mengantisipasi kemacetan total di pust kota itu, Polres Tasikmalaya siapkan rekayasa lalu lintas jika terjadi kemacetan di Pertigaan Kudang Singaparna.

Kepala Bagian Operasi atau Kabag Ops Polres Tasikmalaya Kompol Galatiko Nagiwanto menyebut, jika kepadatan bahkan sesekali terjadi kemacetan kendaraan di jalur mudik alternatif Garut-Tasikmalaya, tepatnya pusat kota Singaparna bisa dilakukan rekayasa lalu lintas. 

BACA JUGA: Kapolda Jabar Tinjau Jalur Selatan Kota Banjar Pastikan Jalur Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024, Ini Pesannya

BACA JUGA: AS Roma Vs Lazio: Pertarungan 30 tahun Daniele De Rossi dalam Derby Della Capitale

"Itu tidak bisa dihindari, jangankan kondisi saat ini mau Lebaran, hari-hari biasa pun (Pertigaan Kudang) selalu padat," katanya kepada Radartasik.com Jumat 5 April 2024.

Menurut Kabag Ops Polres Tasikmalaya Kompol Galatiko Nagiwanto, berbagai faktor menjadi penyebab kepadatan kendaraan di jalur mudik alternatif Garut-Tasikmalaya. 


Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Tasikmalaya Kompol Galatiko Nagiwanto. Foto: ujang nandar/radartasik.com --

Kepadatan terjadi di jalur Singaparna karena jalan terlalu sempit dan banyak kendaraan yang terparkir di pinggir jalan untuk berbelanja kebutuhan buka lebaran dan buka puasa. 

"Tentu saking banyaknya masyarakat lokal yang berbelanja terjadi kepadatan kendaraan kerena lajunya terhambat," kata Galatiko.

BACA JUGA: Raffaele Palladino: Berlusconi Impikan Monza Didominasi oleh Pemain Muda Italia yang Paling Berbakat

BACA JUGA: Inilah 7 Ciri Kucing Alami Cacingan, Salah Satunya Perut Anabul Buncit

Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan total selama arus mudik dan balik Lebaran tahun 2024 ini, Satlantas Polres Tasikmalaya akan melakukan rekayasa lalu lintas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: