Dukung Perkembangan Kendaraan Listrik, BMW Indonesia Hadirkan BMW i4 eDrive40 di Ajang Shell Eco-Marathon 2022

Dukung Perkembangan Kendaraan Listrik, BMW Indonesia Hadirkan BMW i4 eDrive40 di Ajang Shell Eco-Marathon 2022

BMW Indonesia hadirkan mobil listrik BMW i4 eDrive40 di ajang Shell Eco-Marathon 2022 di Sirkuit Mandalika. Foto: ist--

JAKARTA, RADARTASIK.COM - BMW Indonesia mengirimkan salah satu mobil listrik terbaiknya BMW i4 eDrive40 di ajang Shell Eco-Marathon 2022, di sirkuit International Mandalika, Lombok pada 11-15 Oktober 2022.

Kehadiran BMW i4 eDrive40 itu di kompetisi kendaraan ramah energi untuk para pelajar atau mahasiswa di dunia itu adalah sebagai Official Safety Car. 

Secara tampilan BMW i4 mengombinasikan aura sporty sebagai mobil bebas emisi dengan kabin yang luas dan fungsionalitas ala gran coupe empat pintu.

Tampilannya yang menggabungkan ciri khas sportivitas dari coupe BMW dengan kenyamanan kendaraan empat pintu dan fungsionalitas modern itu sangat cocok untuk menggambarkan kendaraan listrik kepada para mahasiswa mancanegara.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Minta Gaya Hidup Mewah di Polri ’Direm’, Ingatkan Muncul Potensi Kecemburuan Sosial Ekonomi

BACA JUGA: Bermodalkan Pinjaman Rp1 Juta, Eks Guru Madrasah Ini Berhasil Raup Omset Rp1 Miliiar, Wow Banget Bukan?

Ariefin Makaminan selaku Vice President Customer Support BMW Group Indonesia mengungkapkan bahwa keikutsertaan BMW dalam ajang Shell Eco-Marathon 2022adalah dalam upaya ikut mendukung dan mentransfer ilmu dan teknologi kepada generasi muda dari mancanegara terkait kendaraan listrik atau kendaraan ramah energi. 

“Kehadiran BMW i4 di Shell Eco Marathon 2022 sebagai bentuk komitmen BMW Indonesia untuk sustainability dan mendukung perkembangan kendaraan listrik di Indonesia,” ujarnya.

Ariefin mengungkapkan bahwa BMW Indonesia merupakan pelopor dalam hal inovasi kendaraan listrik sejak tahun 2014, dan akan terus memberikan dukungan untuk para stakeholder di Indonesia.

“BMW Indonesia telah bekerja sama dengan Shell Indonesia sejak tahun 2018 dan memiliki visi yang sama untuk terus mendukung perkembangan kendaraan listrik melalui transfer teknologi,” ungkapnya.

BACA JUGA: Pemerintah Kecamatan Sariwangi Usulkan Pembangunan Terminal dan Pasar, Respons Dishub dan Perindag Ditunggu!

BACA JUGA: Harapan Wali Kota Tasikmalaya dari Balap Sepeda Criterium: Menyemangati Munculnya Atlet Baru yang Potensial

Sementara itu, Ingrid Siburian dari Shell Indonesia juga tunjukkan semangatnya sebagai perusahaan yang memiliki ambisi untuk bertransformasi menjadi bisnis energi dengan net-zero emission di tahun 2050.

“Shell sangat mengapresiasi kehadiran BMW i4 sebagai Official Safety Car untuk Shell Eco-Marathon 2022. Kami berharap kolaborasi antar industri dapat terus dilakukan untuk mendukung akselerasi transisi energi,” pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id