Harapan Wali Kota Tasikmalaya dari Balap Sepeda Criterium: Menyemangati Munculnya Atlet Baru yang Potensial

Harapan Wali Kota Tasikmalaya dari Balap Sepeda Criterium: Menyemangati Munculnya Atlet Baru yang Potensial

Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf menjajal venue Lomba Balap Sepeda Criterium, Jalan HZ Mustofa, Sabtu 15 Oktober 2022.- Rezza Rizaldi/radartasik.com-

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya menyambut baik penyelenggaraan Lomba Balap Sepeda Criterium.

Lomba Balap Sepeda Criterium yang memperebutkan piala Wali Kota Tasikmalaya diselenggarakan di Jalan HZ Mustofa Jalur 2 pada Sabtu 15 Oktober 2022.

”Semoga kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi perkembangan olahraga sepeda sport khususnya di Kota Tasikmalaya serta menyemangati munculnya atlet baru yang potensial,” paparnya.

Selain sebagai ajang kompetisi, kata dia, Lomba Balap Sepeda Criterium merupakan salah satu rangkaian kegiatan memperingati Hari Jadi Ke 21 Kota Tasikmalaya yang diselenggarakan pemkot bersama Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Cabang Kota Tasikmalaya.

BACA JUGA: Pemerintah Kecamatan Sariwangi Usulkan Pembangunan Terminal dan Pasar, Respons Dishub dan Perindag Ditunggu!

”Lomba ini dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke 21 Kota Tasikmalaya. Patut kita syukuri bersama, menurunnya angka penyebaran Covid-19 saat ini menjadikan rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Tasik dapat kita laksanakan dengan meriah,” terangnya.

Melalui tema Hari Jadi Ke 21 Kota Tasikmalaya yakni Bangkit, Berkarya, Berjaya, Wali Kota Tasikmalaya berharap seluruh masyarakat Kota Tasikmalaya, khususnya pecinta olahraga sepeda untuk bersama-sama bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19.

”Juga kita senantiasa berusaha menghasilkan karya nyata demi kemajuan Kota Tasikmalaya yang kita cintai ini,” tambahnya.

Dia menjelaskan sepeda sport ini merupakan cabang olahraga yang telah dikenal luas oleh masyarakat di tanah air bahkan di seluruh penjuru dunia.

BACA JUGA: Terungkap, Identitas Mayat Pria di Gorong-gorong Jalan Lukmanul Hakim Tasikmalaya

”Hal ini terbukti dengan banyaknya event perlombaan sepeda sport, baik yang diselenggarakan dari tingkat regional, nasional maupun internasional,” jelasnya.

Ketua Panitia Pelaksana Balap Sepeda Criterium Dedi Effendi menuturkan perlombaan tersebut diikuti sebanyak 372 peserta dari 16 kelas mulai dari kelas BMX Man sampai dengan kelas elite profesional.

”Event ini open untuk seluruh Indonesia. Ada dari Yogyakarta, Jakarta, Bandung, Depok Tangerang, Bekasi dan Bogor, dari Pangandaran juga ada. Jadi criterium ini muter di venue Jalan HZ Mustofa sesuai kelasnya masing-masing dan puncaknya 15 putaran,” tuturnya.

Penasihat Panitia Pelaksana Lomba Balap Sepeda Criterium Brigjen Pol Erwin Chahara menambahkan pemilihan lokasi event tersebut sudah melalui berbagai pertimbangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: