Mantap! Tim Mahasiswa Indonesia Dominasi Penghargaan Shell Eco-marathon 2022 di Mandalika

Mantap! Tim Mahasiswa Indonesia Dominasi Penghargaan Shell Eco-marathon 2022 di Mandalika

Tim Mahasiswa Indonesia berhasil meraih dominasi penghargaan di ajang kompetisi Shell Eco-marathon 2022. Foto: ist--

MANDALIKA, RADARTASIK.COM - Tim mahasiswa Indonesia berhasil dominasi raihan juara Shell Eco-marathon Indonesia 2022 di Mandalika.

Dalam ajang yang berakhir pada Sabtu, 15 Oktober 2022 itu, tim mahasiswa Indonesia berhasil tampil gemilang dengan meraih penghargaan terbanyak.  

Kompetisi inovasi dan ide-ide cemerlang kendaraan hemat energi yang diselenggarakan selama lima hari itu diikuti oleh 47 tim mahasiswa dari sembilan negara.

Para peserta menjajal ketangguhan mobil hemat energi rancangan mereka di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat. 

BACA JUGA: Info Lowongan Kerja di Bank Indonesia, Ada 6 Bidang yang Dibutuhkan, Cek Persyaratan dan Kualifikasinya

BACA JUGA: Lowongan Kerja di Rumah Sakit Prasetya Bunda Tasikmalaya, Yuk Cek Kualifikasi dan Persyaratannya

Kompetisi Shell Eco-marathon ini diselenggarakan di Indonesia untuk pertama kalinya, dengan tim mahasiswa yang bersaing dalam dua kategori utama. 

Yaitu kendaraan Prototype dan UrbanConcept serta tiga sumber energi untuk setiap kategori. 

Ada 23 penghargaan yang diberikan penyelenggara untuk kategori on-track dan off-track serta hadiah off-track diberikan sebagai penghargaan atas keterampilan di luar kinerja tim di lintasan.

Untuk arak tempuh terbaik untuk Shell Eco-marathon Indonesia 2022 diraih oleh Tim Nakoela dari Universitas Indonesia pada kategori Prototype yang berhasil menempuh jarak 905,2 kilometer per liter (km/l), yang setara dengan jarak berkendara dari Lombok ke Semarang, Jawa Tengah. 

BACA JUGA: Teliti Manfaat Sayap Lalat sebagai Antikanker, Siswi MAN 2 Tasikmalaya Nabilah Husniyyah Juara II Myres 2022

BACA JUGA: PAD Kota Banjar Baru Mencapai 55 Persen? Sekda: Tidak Mengenakkan

Pemenang lainnya adalah Semar Proto UGM dari Universitas Gadjah Mada dengan hasil 586,9 kilometer per kilowatt hour (km/kWh) pada kategori baterai listrik.

Selain itu Apatte Elang Perkasa Tim 2 dari Universitas Brawijaya dengan hasil 361,2 kilometer per meter kubik (km/m3) dalam kategori sel bahan bakar hidrogen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id