Masih Anak SMP Bawa Motor? Simak di Mangkubumi Razia Dilakukan ke Sekolah

Masih Anak SMP Bawa Motor? Simak di Mangkubumi Razia Dilakukan ke Sekolah

Ketua Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya (kanan) Dede Muhamad Muharam bersama Pimred Koran Harian Pagi Radar Tasikmalaya Sandi Abdul Wahab.-Tiko Heryanto-radartasik.disway.id

Dengan begitu, dirinya meminta para orang tua agar secara bijak menyikapi persoalan ini.

BACA JUGA:Samsung Pimpin Segmen 5G di Indonesia, Ricky : Ketika Jaringan 5G Makin Luas Kita Sudah Siap

Sebab masih banyak para pelanajr SMP belum mengetahui rambu lalu lintas dan cara berkendara yang aman.

“Kami dan pihak sekolah tentu akan terus mengingatkan para siswa, agar mereka tidak membawa motor ke sekolah. Idealnya mereka di antar dan tidak membawa motor ke sekolah,” pinta dia.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada bapak-bapak polisi bisa turun langsung memberikan sosialisasi dan memeriksa motor pelajar ke sekolah-sekolah,” pungkasnya. 

Sebelumnya, aparat kepolisian dari Polsek Mangkubumi, Polres Tasikmalaya Kota melakukan penertiban, Rabu 28 September 2022.

BACA JUGA:Detik-Detik Pemilik Motor di Mangkubumi Tasik Menggagalkan Pencurian Sepeda Motor Miliknya...

Penertiban ini targetnya memeriksa motor yang dipakai para pelajar, jangan sampai alat transportasi ke sekolah itu menggunakan knalpot brong atau bising. 

Dalam penertiban ini, aparat Polsek Mangkubumi mendatangi salah satu sekolah di Mangkubumi setelah berkoodinnasi dengan kepala sekolah dan para guru.

“Kami menyampaikan kepada pihak sekolah untuk melakukan pemeriksaan knalpot sepeda motor yang tidak sesuai standar,” ujar Kapolsek Mangkubumi, Iptu Hartono SH.

Hasil penertiban yang dilakukan, sebut dia, sebanyak lima unit sepeda motor milik pelajar diamankan lantaran menggunakan knalpot bersuara bising.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: