Hari Ini, 350 Cyclist dari 73 Kota Taklukan Banyuwangi Bluefire Ijen KOM Challenge 2022, Tempuh Jarak 105,8 Km

Hari Ini, 350 Cyclist dari 73 Kota Taklukan Banyuwangi Bluefire Ijen KOM Challenge 2022, Tempuh Jarak 105,8 Km

Hari ini, Sabtu, 24 September 2022 digelar Banyuwangi Bluefire Ijen KOM Challenge 2022. Foto: mainsepeda.com--

Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM Challenge 2022 start dari Pendopo Sabha Swagata Blambangan. 

Peloton akan bergerak ke selatan Banyuwangi. Melewati Kecamatan Rogojampi, Genteng dan Gambiran. Menuju De Djawatan Forest yang akan menjadi lokasi pit stop. Jaraknya sekitar 52 kilometer dari titik start.

Setelah beristirahat di De Djawatan, peserta kembali ke utara Banyuwangi. Menuju Kantor Bupati Banyuwangi. Jaraknya 27 kilometer dari De Djawatan. Kantor Bupati Banyuwangi menjadi area untuk regrouping sekaligus water station di Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM Challenge 2022 nanti.

Dari Kantor Bupati Banyuwangi, peserta harus bersiap menghadapi segmen tanjakan. Peserta melaju menuju titik start KOM di Patung Barong. Lalu nanjak melalui Kalibendo menuju garis finis di Gantasan. Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM Challenge 2022 akan menempuh total jarak 105,8 kilometer, dengan elevation gain 1.313 meter.

Peserta diharapkan jangan terburu-buru meninggalkan Banyuwangi. Sebab penyelenggara bersama Pemkab Banyuwangi telah mempersiapkan recovery ride pada Minggu, 25 September. Agenda ini akan mengajak cyclist gowes sekaligus berwisata ke Kampung Jajanan di Desa Adat Osing di Kemiren. (mainsepeda)

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: mainsepeda.com