Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, ini Kriteria Pasangan Duet Muhammad Yusuf, Siapa yang Masuk Kandidat?

Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, ini Kriteria Pasangan Duet Muhammad Yusuf, Siapa yang Masuk Kandidat?

Bacawalkot Tasikmalaya dari Partai Golkar, Muhammad Yusuf saat diwawancara usai menghadiri Ta'lim Islah dan Silaturahmi PUI Kota Tasikmalaya, kemarin Sabtu 4 Mei 2024. ayu sabrina / radar tasikmalaya--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Bakal Calon Wali Kota Tasikmalaya dari Partai Golongan Karya (Golkar), H Muhammad Yusuf membeberkan kriteria calon pendampinya atau pasangan duetnya untuk bertarung di Pilkada 2024 ini. 

Muda dan berdaya, menurut mantan Wali Kota Tasikmalaya itu bisa menjadi pelengkap yang ideal untuk jadi pasangan duet memimpin Kota Santri pada periode 2024-2029. 

"Sudah ada beberapa nama yang muncul tapi belum terjaring semua. Pokoknya ada Gibran-Gibran yang lain lah, yang usianya masih muda," ujar Yusuf usai menghadiri Ta'lim Islah dan Silaturahmi PUI Kota Tasikmalaya, kemarin Sabtu 4 Mei 2024. 

Yusuf menerangkan, Bakal Calon Wakil Wali Kota (Bacawawalkot) Tasikmalaya itu akan diserahkan namanya dari Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai bagian dari koalisi bersama Golkar. 

BACA JUGA:Pesta Miras dan Remaja Ribut, Polisi di Kota Tasikmalaya Gencarkan Patroli Malam Hingga Dini Hari

Sebelumnya, DPD Partai Golkar memang sudah sepakat menjalani kerjasama politik dengan DPD PAN Kota Tasikmalaya. 

Sehingga, jatah Bacawawalkot atau pendamping Yusuf menjadi hak DPD PAN. Yusuf menuturkan, sejauh ini sudah ada beberapa nama dari DPD PAN yang muncul untuk dipasangkan dengan dirinya. 

Nantinya, tegas dia, anak muda itu akan muncul dalam perhelatan Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya. Yusuf senantiasa akan bersedia untuk membimbing para calon pemimpin masa depan tersebut. 

"Ya intinya nanti saya akan membimbing para calon wakil kedepan supaya menjadi pemimpin yang bijak, amanah dan bisa mensejahterakan masyarakat," tegasnya. 

BACA JUGA:Mahasiswa Simak, Ini Daftar Beasiswa yang Dibuka Bulan Mei 2024, Segera Daftar!

Yusuf juga menandaskan, dirinya melihat banyak koalisi yang kini terumbar. Seperti tampak makan siang bersama, mengobrol di meja yang sama, hingga berolahraga bersama. 

Ia tidak risau, lantaran baginya hasil akhir yang akan mengubah semuanya. “Lihat hasil akhirnya aja nanti ya. Bisa jadi ada yang pindah ke Golkar,” tandasnya memberi kode. 

Sementara itu, Ketua PUI Kota Tasikmalaya, Agus Setiawan menuturkan, pihaknya telah bertemu dengan beberapa calon kepala daerah yang akan maju di Pilkada 2024 ini.

Lebih spesifik ia menyinggung bahwa Bacawalkot Muhammad Yusuf bukan tiba-tiba mendekat ke PUI. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: