Giliran Menko Polhukam Mahfud MD dan Cak Imin serta Abu Janda Kena Spill Data Pribadinya oleh Hacker Bjorka

Giliran Menko Polhukam Mahfud MD dan Cak Imin serta Abu Janda Kena Spill Data Pribadinya oleh Hacker Bjorka

Giliran Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD yang menjadi salah satu sasaran pejabat publik yang data pribadinya dibocorkan hacker Bjorka..-Instagram-

Sebagai wujud tindak lanjut kasus itu, Mahfud menyampaikan bahwa pemerintah akan menggelar rapat untuk mendalami hal tersebut.

BACA JUGA: Tenang, Bagi Warga Kota Tasikmalaya yang Tak Dapat Subsidi BBM, Pemkot Sudah Siapkan Dana Rp 4 Miliar

BACA JUGA: Sindikat Maling Pecah Kaca, yang Bobol Mobil Pajero di Jalan Otista, Tasik, Berhasil Diciduk Polisi

Belakangan rapat yang dipimpin Presiden Jokowi itu memutuskan akan membentuk tim khusus merespon serang siber hacker Bjorka tersebut. 

Sementara itu menanggapi rencana pemerintahan membentuk tim khusus untuk merespon serangan siber hacker Bjorka tersebut, Founder of Ethical Hacker Indonesia, Teguh Aprianto mengatakan justru sebaiknya yang dilakukan pemerintah adalah mengaudit kinerja dari Kementerian Kominfo dan Badan Siber dan Sandi Negara (SBSN) 

"Daripada tim ini dibikin cuma untuk ngurusin 1 orang atau 1 kelompok, mendingan dipake untuk audit @kemkominfo dan @BSSN_RI secara keseluruhan. Periksa apakah selama ini mereka beneran kerja apa engga. Indikator kinerja mereka selama ini gimana?, " ujar Teguh lewat akun twitternya@secgron, Selasa, 13 September 2022.

Teguh bahkan mempertanyakan mengapa perlu lagi membentuk tim khusus untuk menangani serangan siber yang dilakukan hacker Bjorka padahal sudah ada lembaga BSSN. 

BACA JUGA: TNI Disebut Gerombolan, Kopral Arif akan Cari Effendi Simbolon Sampai Ujung Dunia

BACA JUGA: Jembatan Ciloseh Jalan Ahmad Yani Tasik Terancam Ambruk, Jenis Kendaraan Ini yang Dilarang Melintas

"Udah ada lembaga siber tapi kasus begini sampai bikin tim khusus gabungan 4 instansi. Kenapa ga dibubarin sekalian aja itu BSSN?" sindirnya. 

Sementara itu sebelum Founder of Drone Emprit and Media Kernels Indonesia, Ismail Fahmi lewat akun twitternya @ismailfahmi sempat mempertanyakan pernyataan Menko Polhukam Mahfud MD yang mengaku tidak peduli jika data pribadinya disebar oleh hacker Bjorka

"Maaf pak. Masalahnya bukan di bapak @mohmahfudmd, apakah peduli atau tidak. Tetapi pernyataan ini seperti menantang hacker untuk bertindak lebih jauh dan lebih parah. Bjorka ini emosinya tersulut krn dianggap hoak, jdnya malah terus menerus bikin sensasi. Yg rugi publik, " ujar Ismail Fahmi. 

Sedangkan Mahfud MD lewat akun twitter sempat menyatakan banyaknya pihak yang menjapri dirinya terkait telah dibocorkan data pribadinya oleh hacker Bjorka. 

BACA JUGA: Habib Novel Alaydrus Bagikan Amalan Rahasia Untuk Mendatangkan Rezeki, Dijamin Berhasil

"Bnyk yg japri sy bhw data pribadi sy dibocorkan oleh bjorka hacker. Sy tak ambil pusing dan tak ingin tahu. Sebab data pribadi sy bkn rahasia. bs diambil dan dilihat di Wikipedia (Google), di sampul belakang buku2 saya, di LHKPN KPK. Data pribadi sy terbuka, tak perlu dibocorkan, " tulis Mahfud MD. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id