TNI Disebut Gerombolan, Kopral Arif akan Cari Effendi Simbolon Sampai Ujung Dunia

TNI Disebut Gerombolan, Kopral Arif akan Cari Effendi Simbolon Sampai Ujung Dunia

Kopral Dua Arif ancam akan cari Effendi Simbolon lantaran menyebut TNI seperti gerombolan. -Tangkapan layar /FIN.co.id-

JAKARTA, RADARTASIK.COM- Tak terima dengan ucapan Effendi Simbolon yang menyebut TNI sebagai gerombolan, seorang prajurit TNI Angkatan Darat (AD) bernama Kopral Dua Arif mengancam akan mencari Effendi sampai ke ujung dunia jika tidak segera meminta maaf.

Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Twitter milik Rihut Sitompul, nampak Kopral Dua Arif  marah dan mendesak Effendi meminta maaf atas pernyataannya. 

"Hei, kau, Effendi Simbolon, anggota dewan Komisi I DPR RI. Saya, kopral. Saya tidak terima TNI dibilang seperti gerombolan,” kata Arif. 

“Saya minta kau segera minta maaf secara terbuka kepada TNI," lanjutnya dalam video yang diunggah oleh Ruhut Sitompul, dikutip Selasa 13 September 2022.

BACA JUGA:Benarkah Mata Berkedut Akibat Kebanyakan Ngopi?

Kopral Dua Arif juga akan mencari Effendi sampai ke ujung dunia jika tidak segera meminta maaf secara terbuka ke publik atas pernyataan yang mengibaratkan TNI seperti gerombolan tersebut.

"Kalau kamu tidak minta maaf, sampai di manapun kamu akan saya cari sampai di ujung dunia. Ini Kopral Dua Arif," tegasnya.

Sebelumnya, Effendi Simbolon yang merupakan anggota Komisi I Fraksi PDIP ini, melempar isu keretakan hubungan antara Panglima TNI Jenderal Andika dan KSAD Dudung Abdurrachman.

Effendi mengatakan hal tersebut dalam rapat dengar pendapat bersama Komisi I DPR RI dan Panglima TNI. 

BACA JUGA:Siapa Membunuh Putri (10) - Beradu Headline

Namun, KSAD Dudung Abdurrachman saat itu tidak hadir dalam rapat tersebut yang menyulut Effendi Simbolon melontarkan kritiknya terhadap TNI.

"...Panglima TNI hadir, KSAD tidak ada. Ada apa dengan TNI...,Kami banyak temuan, disharmoni, ketidakpatuhan, ini TNI kayak gerombolan, lebih-lebih dari ormas, tidak ada kepatuhan...kenapa di tubuh TNI ada pembangkangan-pembangkangan...," sindir Effendi Simbolon.

Pernyataan politikus PDI-Perjuangan itu dikecam oleh sejumlah anggota TNI. Mereka tidak terima anggota Komisi I DPR RI itu menyebut TNI seperti gerombolan.

BACA JUGA:Petir Politik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co.id