BBM Naik, Organda Kabupaten Tasikmalaya Siap Naikan Tarif Angkutan dan Unjuk Rasa

BBM Naik, Organda Kabupaten Tasikmalaya Siap Naikan Tarif Angkutan dan Unjuk Rasa

Ketua DPC Organda Kabupaten Tasikmalaya, Iskandar saat menjelaskan rencana menaikkan tarif angkutan bila terjadi kenaikan harga BBM.-dok-radartasik.disway.id

KABUPATEN TASIKMALAYA, RADARTASIK – Menyikapi naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi, pertalite Rp10.000 dan solar Rp6.800 serta Pertamax Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Organisasi Angkutan Dara (Organda) Kabupaten Tasikmalaya mulai ancang-ancang menaikkan harga atau unjuk rasa untuk menyuarakan turunnya kembali harga BBM.

Ketua DPC Organda Kabupaten Tasikmalaya, Iskandar mengatakan, saat ini pihaknya dengan para pengusaha angkutan di Kabuoaten Tasikmalaya untuk menyikapi naiknya harga BBM tersebut. 

"Rencanaya kami akan rapat hari ini nanti sore yang dihadiri seluruh pengusaha angkutan yang tergabung di organda," katanya kepada radartasik.disway.id.

BACA JUGA:Seorang Nenek di Rajapolah Meninggal setelah Jatuh ke dalam Sumur

BACA JUGA:Ini Resep Korean Cake Sponge Cokelat yang Bertekstur Lembut dengan Warna Menggoda Selera

Karena kenaikan harga BBM tersebut, cukup memberatkan para pengusaha angkutan di Kabupaten Tasikmalaya, yang saat ini susahnya mencari penumpang. 

"Nanti sore keputusannya, apakah menaikan tarif ongkos atau melakukan demo," kata dia.

Tambah dia, dengan adanya kenaikan harga BBM tersebut, bila tidak diimbangi dengan penyesuaian tarif angkutan para pengusaha akan merugi apalagi saat ini kenaikannya cukup signifikan. 

Sehingga jangan sampai kenaikan BBM akan menambah beban pelaku usaha angkutan. 

BACA JUGA:Job Fair 2022 Sediakan Lowongan Pekerjaan untuk Penyandang Disabilitas, Cek Daftar Perusahaan yang Ikut Serta

"Cuman masukan dari kita, jangan sampai BBM naik tetapi ongkos angkutan tidak naik. Tolong disesuaikan juga. Kita minta ke pihak pemerintah, sebab itu akan membuat kita benar-benar terjepit," ungkap Iskandar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: