Pesan KH Tetep Abdulatip, Pemerintahan Desa Harus Menjadi Motor Penggerak Kreativitas dan Inovasi Masyarakat

Pesan KH Tetep Abdulatip, Pemerintahan Desa Harus Menjadi Motor Penggerak Kreativitas dan Inovasi Masyarakat

KH Tetep Abdulatip saat mensosialisasikan Peraturan Daerah (Perda) Desa Wisata di Yayasan Al Wustho di Jalan Kalawagar Desa Singasari Kecmatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Senin 29 Agustus 2022. Foto: ujang nandar / radartasik.com--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM—Ketua Komisi V Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat Drs KH Tetep Abdulatip menginginkan pemerintahan desa di Jawa Barat menjadi motor penggerak kreativitas masyarkat, baik dalam pengembangan wisata, kesenian dan potensi desa lainnya. 

"Saat ini kan bukan saja wilayah desa, daerah perkotaan pun yang masih memiliki potensi seperti wilayah pertanian salah satunya Kota Tasikmalaya masih bisa dikembangkan menjadi destinasi wisata," kata KH Tetep Abdulatip saat mensosialisasikan Peraturan Daerah  (Perda) Desa Wisata di Yayasan Al Wustho di Jalan Kalawagar Desa Singasari Kecmatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Senin 29 Agustus 2022.

KH Tetep Abdulatip menilai selama ini kreativitas-kreativitas baru dimotori oleh masyarkat tertentu dan belum dimotori oleh pemerintah desa

"Makanya saya ingin saat ini pemerintahan desa bisa menjadi penggerak atau intensif munculnya kreativitas di tengah-tengah masyarkat, khusunya masyarkat yang memiliki modal ," kata dia.

Karena natinya, kata KH Tetep Abdulatip, bila sebuah potensi yang ada di desa itu sudah maju, keuntungannya akan dirasakan oleh semua pihak. 

"Bahkan secara umum akan mendapatkan nilai tambah, termasuk adan pendapatan nilai yang akan didapatkan oleh pemerintahan desa," jelas politisi PKS itu.

Dengan begitu, pemerintahan desa, kata KH Tetep Abdulatip, nantinya tidak akan bergantung pada pemerintah kabupaten atau pusat.

"Makanya pemerintahan desa ini harus bisa membiayai pemerintahannya sehingga mampu berinovasi," kata dia. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: