Muhamad Kholik, Pelaku Seni Kuda Lumping Pangandaran Terima Bantuan dari Wagub Jabar

Muhamad Kholik, Pelaku Seni Kuda Lumping Pangandaran Terima Bantuan dari Wagub Jabar

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat menyerahkan bantuan kepada Muhamad Kholik, pelaku seni kuda lumping, Minggu 28 Agustus 2022. -Deni Nurdiansyah-radartasik.disway.id

PANGANDARAN, RADARTASIK - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyerahkan bantuan Kemanusiaan Gubernur Jawa Barat, kepada pelaku seni kuda lumping di Dusun Sindangwangi, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Minggu 28 Agustus 2022. 

Pelaku seni kuda lumping bernama Muhamad Kholik (18) itu, menerima uang tunai Rp10 juta, untuk mensupport aktivitas berkesenian. 

"Jadi, hari ini saya mewakili Pak Gubernur (Ridwan Kamil, Red) untuk memberikan apresiasi kepada masyarakat yang berkarya dan berjasa dalam bidang apa pun," ujarnya kepada wartawan, Minggu 28 Agustus 2022. 

Menurutnya, kemampuan dan kecintaan Kholik kepada seni kuda lumping patut diapresiasi.

BACA JUGA:Pembangunan Jalan Tol Getaci Baru Sampai Garut, Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum: Mudah-Mudahan Cepat Selesai

BACA JUGA:Gunakan Motor Keliling Desa, Ribuan Warga Kertarahayu Sambut Kedatangan Gubernur Jabar

Apalagi remaja 18 tahun itu sudah tidak punya ayah dan ibu. "Yang paling bagus lagi, setelah pentas kemudian dia (Kholik, Red) dapat uang terus uangnya disisihkan sebagian untuk sosial kemasyarakatan. Dan ini, yang perlu dicontoh," ujarnya. 

Menurutnya, orang jika mendapatkan uang ataupun rejeki lain, lupa dengan orang yang ada di sekitar lingkungannya atau malah tidak memiliki jiwa sosial.

"Tapi, ini beda, ada jiwa sosialnya dan ini perlu dicontoh oleh orang lain," ucapnya. 

Kholik merasa bersyukur dengan kedatangan Wakil Gubernur ke rumahnya dan memberikan bantuang uang tunai.

BACA JUGA:Gubernur Jabar Ridwan Kamil Usulkan Pembentukan Gugus Tugas Honorer, Fungsinya Seperti Ini

"Alhamdulillah, Pak Wagub datang dan bisa membantu. Saya sempat kaget, sangat terharu dan sangat berterimakasih," katanya. 

Ia mengaku sudah lama menekuni kuda lumping, lewat bimbingan pakar yang sudah jago. "Lewat sanggar, saya bisa berkesenian," tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: