Ngeri! Detik-Detik Seorang Ibu Diterkam Harimau Hingga Tewas Saat Menemani Suami Mandi

Ngeri! Detik-Detik Seorang Ibu Diterkam Harimau Hingga Tewas Saat Menemani Suami Mandi

Petugas dan warga saat berada di lokasi seorang ibu diterkam harimau Sumatera di Pelalawan, Riau.-Foto: Dok. BBKSDA Riau/JPNN.com-

RIAU, RADARTASIK.COM – Seha Sopiana Damanik dikabarkan tewas diterkam harimau Sumatra di Desa Teluk Lanus Kabupaten Pelalawan Provinsi RIAU.

Wanita 44 tahun itu diterkam harimau saat menamani suaminya mandi di kanal dekat barak tempatnya bekerja pada Jumat 19 Agustus 2022 sekitar pukul 19.30 WIB.

Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau Genman S Hasibuan mengatakan korban merupakan karyawan PT ASM konsesi PT Peranap Timber.

”Saat kejadian dia baru pulang kerja, kemudian menemani suaminya mandi di kanal,” kata Genman seperti dikutip dari JPNN.com pada Minggu 21 Agustus 2022.

BACA JUGA: Petugas Gagalkan Balapan Liar di Jalan Lingkar Utara Kota Tasik

Saat sedang mandi sekitar pukul 19.35 WIB, menurut dia, suami korban mendengar suara teriakan sang istri.

”Saat diperiksa oleh suaminya, korban sudah tidak ada. Kemudian suaminya langsung bergegas mencari korban bersama karyawan lainnya,” lanjut Genman.

Beberapa saat mencari, tepatnya pukul 19.45 WIB, Sopiana ditemukan tergeletak di dekat menara api milik PT ASM.

Ketika itu, suami korban dan karyawan lainnya melihat seekor harimau Sumatera masih berada di sekitar Sopiana yang terluka parah.

BACA JUGA: Polisi Gerebek Pedagang Buah di Jalan Gunung Sabeulah Nyambi Jual Miras

”Saat ditemukan, ada luka cakar pada wajah korban. Selain itu, terlihat juga Harimau masih menunggu di sekitar korban sehingga suami dan anggota kru tidak berani mengevakuasi korban,” tutur Genman.

Suami Sopiana dan anggota kru PT ASN hanya bisa mengamati Sopiana yang masih diawasi hewan buas itu.

Mereka pun memutuskan untuk kembali sementara ke barak. Ketika suami korban dan rekan-rekannya kembali ke tower api sekitar pukul 21.00 WIB, korban sudah tidak ada di lokasi. 

Keesokan harinya, Sabtu 20 Agustus 2022, jasad Sopiana ditemukan dengan kondisi mengenaskan akibat luka bekas diterkam harimau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com