Ajaran Baru, Disdik Kota Tasik Pastikan Tiap Sekolah Punya Fasilitas Ini

Ajaran Baru, Disdik Kota Tasik Pastikan Tiap Sekolah Punya Fasilitas Ini

KOTA TASIK, RADAR TASIK – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tasikmalaya memastikan seluruh fasilitas protokol kesehatan (prokes) di seluruh sekolah lengkap dan berfungsi. Ini menyusul saat pelajar mulai masuk tahun ajaran baru pada Senin, 18 Juli 2022.

Fasilitas protokol kesehatan mulai dari tempat cuci tangan, kamar mandi bersih, hand sanitizer dan pengaturan kursi dan meja sekolah, sesuai dengan jarak aman prokes. 

"Saya pastikan semua fasilitas prokes di seluruh sekolah Kota Tasikmalaya sudah lengkap dan berfungsi memasuki ajaran baru. Jadi murid sudah masuk sekolah hari ini aman dan sesuai dengan penerapan prokes," ujar Kadisdik Kota Tasikmalaya, Eli Suminar.

BACA JUGA:Kadisdik Sampaikan Alasan Kuota Siswa SDN di Bandung Banyak yang Kosong

Eli menerangkan, setiap siswa sudah menerapkan pemakaian masker selama di lingkungan sekolah sesuai dengan arahan yang dianjurkan kepada para orang tua, guru dan tiap kepala sekolah dari lingkungan Disdik Kota Tasikmalaya

Selama ini, sambung dia, penyebaran Covid-19 mulai terjadi lagi di Kota Tasikmalaya. Terdapat puluhan warga positif setelah beberapa bulan lalu nol kasus. 

"Kita Kota Tasikmalaya masih level 1 PPKM dan kita memastikan sudah melaksanakan prokes sesuai dengan level 1 yang ditetapkan pemerintah dalam pelaksanaan pendidikan di Kota Tasikmalaya," terangnya. 

BACA JUGA:150 SD di Ciamis Tanpa Kepala Sekolah, Bagaimana Solusinya Pak Kadisdik?

Sementara itu, pada ajaran baru ini, sebaran rombongan belajar (rombel) tiap sekolah di Kota Tasikmalaya masih merata dan tak ada sekolah yang kekurangan murid usai pelaksanaan penerimaan siswa baru. 

Meski sekolah di wilayah Kota Tasikmalaya masih ada yang berada di pinggiran perbatasan daerah Ciamis dan Kabupaten Tasikmalaya, pemerataan rombel bisa terlaksana baik sesuai zonasi penerimaan siswa baru sebelumnya. 

"Kalau rombel aman tidak ada masalah, tidak ada sekolah yang kekurangan murid di wilayah Kota Tasikmalaya," tambahnya. 

BACA JUGA:Disdik Masih Bungkam Soal Isi Data Laptop yang Hilang Dibawa Perampok

Mulai hari ini murid baru dan siswa sekolah sudah mulai kembali masuk ajaran baru 2022/20223. 

Terpantau di beberapa sekolah, para orang tua dan siswa mulai memasuki sekolahnya masing-masing sesuai penerimaan siswa baru di Kota Tasikmalaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: