Pengelola Ulin Kabapa Berharap Kolaborasi Kembangkan Wisata Sungai Citanduy

Pengelola Ulin Kabapa Berharap Kolaborasi Kembangkan Wisata Sungai Citanduy

BANJAR, RADARTASIK.COM – Pengelola Wisata Ulin Kabapa, Bira Tawado berharap rencana susur Sungai Citanduy bisa dimulai dari lokasi Wisata Ulin Kabapa.

Baru-baru ini, pihaknya bersama Pengurus Karang Taruna Ulin Kabapa dan Komunitas Pemerhati Sungai Citanduy (Kompisuci) mencoba menyusuri sungai dan membuka rute baru arung jeram yang biasanya dimulai dari Jembatan Salawe, Cimaragas.

“Kami sudah mencoba rute baru untuk jalur arung jeram dari Wisata Ulin Kabapa hingga Jembatan Dobo itu bisa menempuh waktu sekitar tiga jam dengan kondisi air sungai tidak terlalu deras,” ujar Ado, sapaan akrabnya, Minggu 17 Juli 2022).

BACA JUGA: Megawati Ingatkan Jokowi agar Indonesia Tidak Mengalami Kejadian Seperti Sri Lanka

BACA JUGA: Mencengangkan! Arkeolog Temukan 5 Ribu Artefak di Makam Firaun, Salah Satunya Kondom, Bahannya dari Apa...

Ado menjelaskan, rute yang baru itu diharapkan bisa menarik minat wisatawan. Kemudian, Pemkot Banjar dan BBWS Citanduy juga bisa mendukung dengan pembangunan sarana dan prasarana yang diperlukan untuk wisata arung jeram dan susur sungai.

“Nantinya jika ada wisatawan yang berminat untuk mencoba, dari pihak pengelola tentunya akan mempersiapkan," kata dia.

Tarif yang dikenakan cukup murah. Biasanya untuk durasi satu jam hannya Rp60 ribu per orang. Tapi, untuk rute dengan durasi sekitar tiga jam tersebut cukup dengan Rp120 ribu per orang.

BACA JUGA: Kebut Pemulihan Cedera, Ibrahimovic Berlatih di Kolam Renang

BACA JUGA: Korlantas Polri Usul BBN Kendaraan Dihapus

Dia menambahkan untuk meningkatkan pelayanan pengunjung saat ini dari pengelola menambah satu unit perahu dan penambahan wahana bermain flying fox di area wisata Ulin Kabapa.

“Untuk sekarang ini wisatawan arung jeram sedikit menurun karena faktor musim penghujan kondisi air Sungai Citanduy Kota Banjar arusnya cukup deras,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: