Dana Pilkada 2024 Belum Muncul, Sekda Kota Banjar Memberikan Penjelasan

Dana Pilkada 2024 Belum Muncul, Sekda Kota Banjar Memberikan Penjelasan

BANJAR,RADARTASIK.COM – Sampai saat ini dana untuk Pilkada Kota Banjar belum muncul. Berikut penjelasan dari Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Banjar Dr H Ade Setiana MPd.

Menurut Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Banjar Dr H Ade Setiana MPd besaran nominal yang diperuntukkan untuk dana cadangan Pilkada 2024 mendatang masih dirumuskan. 

"Masih sedang dirumuskan dengan tim, karena harus melihat kemampuan keuangan daerah," katanya kepada wartawan, Rabu, 6 Juli 2022. 

Menurutnya, belum ditetapkannya besaran nominal dana cadangan Pilkada 2024 karena melihat beberapa indikator lainnya. 

Jadi, ketika semua sudah beres dan perumusan dengan tim selesai lalu diajukan ke kepala daerah untuk disetujui baru nominal bisa diketahui.

"Ya nanti kita selesaikan dulu, setelah itu baru diajukan ke Wali Kota untuk disetujui," jelas Ade Setiana yang juga Sekda Kota Banjar. 

Terpisah, Ketua KPU Kota Banjar Dani Danial Mukhlis mengatakan terkait anggaran Pilkada Kota Banjar 2024, pihaknya sudah menyusun ulang untuk yang terakhir kalinya. 

"Kita sudah menyusun lagi untuk yang terakhir kalinya, di angka Rp13,2 miliar," tegasnya. 

Menurut Danial, penyusunan ulang terakhir tersebut dilakukan yang disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. 

Dengan begitu, angka Rp 13,2 miliar itu sudah paling mentok untuk pelaksanaan Pilkada 2024 mendatang disusun sedemikian rupa. 

Tentu banyak kegiatan yang tidak bisa diakomodir dengan nominal sekian. Namun tetap juga mempertimbangkan kemampuan keuangan daerah. 

Pansus Belum Tahu Besaran Dana Cadangan Pilkada Kota Banjar

Panitia Khusus (Pansus) XXIV DPRD Kota Banjar mempertanyakan besaran dana yang akan dianggarkan untuk Pilkada 2024. 

Karena sampai saat ini belum ada lanjutan bahasan kembali dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Banjar terkait dana cadangan Pilkada 2024. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: