Inilah Perkembangan Kasus Perampokan di Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya

Inilah Perkembangan Kasus Perampokan di Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya

RADARTAIK, KABUPATEN TASIK – Polisi terus melakukan penyelidikan peristiwa perampokan dan penyekapan tiga pegawai Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tasikmalaya.

Setelah 14 hari atau pada tanggal 20 Juni 2022 lalu, sejumlah saksi, baik dari petugas kebersihan dan petugas jaga, hingga karyawan di Kantor Disdik, telah dimintai keterangan.

"Sabar ya, kami masih dalam proses penyelidikan. Nanti kalau sudah ada perkembangan bakal kami kabari teman-teman media," kata Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya AKP Dian Pornomo, Selasa 05 Juli 2022.

BACA JUGA:Kasus Perampokan di Dinas Pendidikan Kabupaten Tasik, Kadisdik Beberkan Uang di Brankas

Kasat Reskrim menilai, pelaku diduga pemain kahot karena sudah profesional dalam melancarkan aksinya. 

Hanya saja, pihaknya masih enggan membuka lebih rinci dari hasil penyelidikan sementara itu. 

Sebelumnya, Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya dirampok. Pelaku mengenakan penutup wajah saat beraksi, Senin 20 Juni 2022 dinihari.

Dalam aksi perampokan itu tiga orang petugas disekap. Ketiganya masing-masing; Iin dan Heryandi (Yandi) sebagi petugas kebersihan dan satu orang satpam yakni Sandi. 

BACA JUGA: Soal Perampokan di Disdik Kabupaten Tasik, Kasat Reskrim: Mohon Doanya agar Pelaku Bisa Segera Diamankan

Ketiganya disekap dengan kondisi tangan dan kaki terikat tali rapia mulut tersumpal lakban. Pelaku perampokan diduga lebih dari dua orang.

Petugas kebersihan, Yandi mengatakan, kejadian itu begitu capat saat dirinya bersama Sandi berada di ruangan lobi kantor Disdikbud.

Tiba-tiba saja ada datang orang sambil menodongkan golok panjang dan runcing. 

"Jadi saya disekap berdua di lobi, kayanya lebih dari dua orang, karena pelaku memangil temannya," katanya.

BACA JUGA:Cerita Petugas Kebersihan dan Satpam Meloloskan Diri setelah Disekap Perampok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: