Kasus Perampokan di Dinas Pendidikan Kabupaten Tasik, Kadisdik Beberkan Uang di Brankas

Kasus Perampokan di Dinas Pendidikan Kabupaten Tasik, Kadisdik Beberkan Uang di Brankas

Radartasik, KABUPATEN TASIKMALAYA – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya, Iin Aminudin, belum bisa menghitung total kerugian  akibat perampokan yang terjadi di kantornya.

"Secara total sih belum bisa dipastikan, karena masih dalam penaganan polisi," ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya, Iin Aminudin mengatakan saat dihubungi radartasik.disway.id, Senin (20/6/2022) sore.

Setahu dia, perampok membawa tiga hape milik ketiga orang yang disekap, berikut uang Rp 1,7 juta. "Untuk uang di berankas yang hilang kurang lebih 20 juta, itu untuk keperluan membayar pajak Kantor Dinas Pendidikan. Termasuk satu laptop dari ruangan Guru dan Tenaga Kependidikan," kata Iin.

"Nanti akan kami informasikan secara detil," tambah dia. 

BACA JUGA:Perampok Bawa Kabur Receiver CCTV Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya, Upaya Hilangkan Jejakkah?

Hingga sore ini garis polisi masih terpasang di Kantor Dinas Pendidikan. Kkaryawan di Disdik juga tidak bisa masuk ke dalam kantor. 

"Kebetulan saya masih di kantor, dan masih terpasang garis polisi," kata, Iin.

Mengantisipasi agar pelayanan tetap berjalan, pelayanan dilaksnakan di ruangan SKB Disdik. "Alhamdulillah pelayanan tetap berjalan, karena kita sediakan di ruangan SKB. Salah satu contohnya pelepasan Kapilah PAI, sosialisasi dari balai besar peningkatan mutu dan lainnya," terangnya.

BACA JUGA:Cerita Petugas Kebersihan dan Satpam Meloloskan Diri setelah Disekap Perampok

Berkaca pada kejadian itu, pihaknya akan meningkatkan keamanan di Kantor Dinas Pendidikan. Salah satunya penyempurnaan pengamanan dan penambahan personel petugas piket malam. 

"Ia akan kami sempurnakan, dan menambah petugas," kata Iin.

Sementara, Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya, AKP Dian Pornomo mengatakan, hingga saat ini masih melakukan olah TKP, bahkan olah TKP dibantu oleh tim identifikasi dari Polda Jawa Barat. "Masih terus melakukan olah TKP," katanya. 

Sebelumnya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya dirampok Senin 20 Juni 2022 dini hari. 

Perampok menggunakan penutup muka mendatangi kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya di Jalan Raya Cibalanarik Desa Margajaya Kecamatan Mangunerja Kabupaten Tasikmalaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: