Karena Pecah Ban, Suzuki Karimun Meledak di Depan Kemenag

Karena Pecah Ban, Suzuki Karimun Meledak di Depan Kemenag

BACA JUGA: Detik-Detik dan Kronologi Ditemukannya Jenazah Siti Munawaroh, Korban Bus Masuk Jurang di Rajapolah, Tasik

Dia menjelaskan, dari hasil identifikasi sementera pihak Kepolisian penyebab terbakarnya mobil yakni pecah ban dan adanya konsleting listrik mobil.

”Jadi waktu mobil itu dikendarai, mobil tersebut pecah ban. Bisa dari pecah ban tersebut percikan api menyambar ke mobil dan kemungkinan besar api juga menyambar ke aliran tanki. Sehingga api cepat menyambar,” ujarnya.

Dijelaskannya juga, mobil tersebut memang nyaris menabrak ke sisi pagar Kantor Kementrian Agama (Kemenag) OKU Selatan. Hal tersebut karena saat itu kondisi pengemudi dalam kondisi panik.

Terkait kabar yang beredar jika mobil tersebut terbakar karena adanya penyebab modifikasi tangki untuk menambah kapasitas bahan bakar.

BACA JUGA: Uji Coba Aplikasi MyPertamina, Begini Reaksi Warga Kota Tasikmalaya

Pihak Sat Lantas Polres OKU Selatan, akan menggali lebih dalam tentang informasi tersebut.

”Kalau terkait informasi itu, termasuk juga mobil tersebut baru selesai melakukan pengisian bahan bakar, pihak kami nanti akan melakukan penggalian dari keterangan pengemudi, dan akan kita sinkronkan dengan data fisik tanki di lapangan,” bebernya.

Saat ini, pihaknya memang masih terus melakukan pendalaman. Sementara ini memang belum melakukan penggalian informasi ke pengendara karena kondisinya yang masih luka-luka dan mengalami pengobatan. 

Namun, sambung dia, kalau dugaan sementara penyebabnya baru dari pecah ban dan ada konsleting listrik di mobil.

BACA JUGA: Ketua Dewan dan Bupati Sama-sama Minta Maaf, Jembatan Putus di Cikatomas Belum Ada Perbaikan

Joko juga memberikan imbauan ke masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam menggunakan kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat.

Terutama, imbauan masyarakat untuk melakukan pengecekan detail pada kendaraan yang dipakai sebelum berpergian.

”Seperti pengecekan ban, kelistrikan, tutup tanki atau lainya. Sebelum berpergian, harus semua dicek lebih dahulu apakah sudah aman. Karena, ini penting, untuk memastikan keselamatan kendaraan saat kita jalan,” ungkapnya. (res/end)

Artikel ini sudah terbit di linggaupos.disway.id dengan judul : Suzuki Karimun Terbakar dan Meledak di Depan Kemenag OKU Selatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: linggaupos.disway.id