FIFA Siapkan Aturan Atlet Transgender Pria Dapat Bermain di Sepakbola Wanita

FIFA Siapkan Aturan Atlet Transgender Pria Dapat Bermain di Sepakbola Wanita

RadartasikFIFA telah menguraikan peraturan baru yang akan memudahkan atlet transgender untuk bersaing di sepakbola wanita menurut laporan Mail on Sunday.

 

Laporan itu mengklaim rancangan aturan yang akan menghilangkan ambang batas testosteron untuk wanita transgender dan mengusulkan bahwa pesepakbola juga harus diizinkan untuk bersaing dalam gender yang mereka identifikasi sendiri.

 

FIFA sampai pada keputusan ini setelah tinjauan internal yang dimulai pada tahun 2020. Badan sepakbola tersebut akan menghilangkan batas lama lima nmole/L selama 12 bulan sebelum berkompetisi di sepak bola wanita.

 

Selanjutnya FIFA akan merekomendasikan bahwa tidak ada ambang batas yang diadopsi sama sekali untuk pemain transgender.

 

Sementara peraturan baru masih dalam tahap konsultasi, surat kabar Inggris memahami bahwa beberapa bagian dari manajemen senior FIFA tetap tidak yakin mereka harus mengeluarkan aturan tersebut. 

 

Jika sampai terjadi, aturan tersebut akan mewakili perubahan radikal karena transgender menjadi salah satu topik yang paling hangat diperdebatkan dalam dunia olahraga.

 

 FIFA juga akan mengusulkan bahwa perempuan transgender tidak boleh diizinkan untuk bersaing dalam kategori perempuan jika mereka mampu mempertahankan keunggulan kompetitif sebagai konsekuensi dari pubertas laki-laki.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: russian today