Pemain Naturalisasi Paling Anyar Bisa Main Lawan Filipina, Berikut Daftar 12 Bek Timnas Indonesia 2024

Pemain Naturalisasi Paling Anyar Bisa Main Lawan Filipina, Berikut Daftar 12 Bek Timnas Indonesia 2024

Pemain naturalisasi paling anyar Calvin Verdonk bisa main lawan Filipina, Selasa 11 Juni 2024.-PSSI-

JAKARTA, RADARTASIK.COMPemain naturalisasi paling anyar Calvin Verdonk dipastikan siap membela Timnas Indonesia saat menjamu Filipina di Stadion Utama GBK (Gelora Bung Karno).

Skuad Merah Putih dijadwalkan menjamu Filipina pada laga terakhir Putaran Kedua Zona Asia Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa 11 Juni 2024.

Selasa 4 Juni 202, Calvin Verdonk disahkan menjadi WNI (Warga Negara Indonesia) pada Rapat Paripurna DPR RI Ke-19 Masa Persidangan V Tahun 2023-2024.

Bek kelahiran 26 April 1997 dengan lengkap Calvin Ronald Verdonk ini, status kewarganegaraan barunya direstui bersama rekannya, Jens Raven.

BACA JUGA: Selain Merilis 2 Monitor Gaming Terbaru 2024, Samsung Meluncurkan 3 Smart Monitor Terbaru 2024, Ini Speknya

BACA JUGA: Samsung Perkenalkan Monitor Gaming Terbaru Odyssey OLED Series, Lihat Spesifikasinya

Kepastian Calvin Verdonk bisa diturunkan pada laga pekan depan diperoleh setelah proses peralihan asosiasi dari KNVB (Federasi Sepak Bola Belanda) ke PSSI sudah mendapat persetujuan FIFA (Federasi Sepakbola Internasional).

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) langsung mengirimkan surat persetujuan dari FIFA itu ke Federasi Sepakbola Asia (AFC), Rabu 5 Mei 2024.

Dengan telah memperoleh pengesahan FIFA dan AFC telah mengetahuinya, maka legalitas pemain berusia 27 tahun untuk merumput bersama Timnas Indonesia kuat secara hukum.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menjelaskan banyak pihak di dalam negeri telah membantu prosedur Calvin Verdonk segera memperkuat sepakbola Indonesia, terutama menghadapi pertandingan penting bagi langkah Indonesia menuju Piala Dunia 2026.

BACA JUGA: PKS Dukung Cecep Nurul Yakin di Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya, Kekuatan Koalisi KTM Semakin Besar

BACA JUGA: Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya: Pertemuan Tertutup Yanto Oce dan DPW PKB Jabar, Langkah Awal Menuju Mandat?

”Saya apresiasi proses persetujuan yang dilakukan FIFA yang secara langsung ikut mendukung agar sepakbola kita maju. Meski keputusan pemain yang akan bermain ada di tangan pelatih tapi saya pastikan Verdonk sudah siap bertanding saat melawan Filipina,” jelas dia dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu 5 Mei 2024.

Kehadiran Calvin Verdonk tidak hanya menambah kekuatan lini belakang Gurada senior. Namun membuat persaingan sehat antarpemain yang ingin membela Garuda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: