Berapa Tim yang Akan Promosi dan Degradasi di Liga 1? Ini Penjelasan Ketua Umum PSSI, Tim Papan Bawah Waspada!

Berapa Tim yang Akan Promosi dan Degradasi di Liga 1? Ini Penjelasan Ketua Umum PSSI, Tim Papan Bawah Waspada!

Berapa tim yang akan promosi dan degradasi di Liga 1? Ini penjelasan Ketua Umum PSSI, tim papan bawah waspada!-lib-

Berapa Tim yang Akan Promosi dan Degradasi di Liga 1? Ini Penjelasan Ketua Umum PSSI, Tim Papan Bawah Waspada!

JAKARTA, RADARTASIK.COM - Memasuki putaran kedua Liga 1, PSSI telah menginformasikan terkait tim yang akan promosi dan degradasi di Liga 1.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan tim yang akan promosi dan degradasi di Liga 1 tetap tiga tim sesuai dengan regulasi kompetisi yang telah disepakati.

Menurut Erick Thohir, regulasi mengenai tim yang akan promosi dan degradasi di Liga 1 merupakan hal yang tidak bisa ditawar karena telah sesuai dengan keputusan kongres.

Dengan demikian, Erick Thohir menegaskan PSSI selalu berpegang teguh pada ketentuan yang berlaku bahwa tim yang akan promosi dan degradasi adalah tiga tim.

BACA JUGA:Pelatih PSIS Semarang Dukung Pemainnya yang Masuk Timnas Indonesia, Sebut Dirinya Ikut Bangga, Ini Harapannya

"Tidak ada tawar-menawar soal itu," ujar Erick Thohir pada Minggu 29 Oktober 2023 lalu.

Penyampaian terkait promosi dan degradasi di Liga 1 itu disampaikan Erick Thohir untuk membantah isu yang beredar bahwa akan ada perubahan slot degradasi musim depan yang hanya satu tim saja.

"PSSI tidak mentoleransi dan jelas menolak isu itu karena tidak sesuai dengan semangat fair play," katanya.

Lebih lanjut, Erick Thohir menjelaskan regulasi tim promosi dan degradasi yang dijalankan PSSI telah sesuai dengan prinsip FIFA soal fair play.

BACA JUGA:Kenapa Susu Kental Manis Bahaya Bagi Bayi? Ini Penjelasan Para Ahli

Sebelum Liga 1 bergulir, Erick Thohir menyampaikan regulasi tim yang akan promosi dan degradasi sudah disepakati jumlahnya melalui keputusan kongres.

Erick Thohir menambahkan keputusan jumlah tim yang akan promosi dan degradasi harus dipatuhi oleh semua pihak sesuai dengan semangat fair play.

Erick Thohir menjelaskan, Liga Indonesia harus menerapkan sistem kompetisi yang konsisten agar bisa mendorong sepak bola Indonesia lebih berkembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: