Waduh, Jagoan Persib Harus Menepi: Ciro Alves Cedera Bahu Sedangkan Victor Igbonenfo Patah Tulang Pipi

Waduh, Jagoan Persib Harus Menepi: Ciro Alves Cedera Bahu Sedangkan Victor Igbonenfo Patah Tulang Pipi

Radartasik, BANDUNG – Jagoan baru Persib Bandung soal mencetak gol, Ciro Alves harus menepi. Dia cedera. Bahunya bermasalah usai mengalahkan Persebaya Surabaya 3-1, Jumat 17 Juni 2022.

Menurut dokter tim Persib, dr Alvin Wiharja. Sp. K. O, Ciro Alves mengalami cedera patah tulang di bagian bahu.

“Ia mengalami cedera bahu yaitu patah tulang kecil atau minor di bahu sebelah kiri,” ungkap Alvin Wiharja dilansir dari situs Persib, Minggu 19 Juni 2022.

Ciro Alves pun kini harus menepi. Dia menjalani perawatan medis. Namun tidak sampai dioperasi.

Tim medis Persib berusaha keras agar Ciro Alves tidak akan menepi terlalu lama sehingga bisa bergabung denan tim.

“Tidak perlu khawatir, patah tulang kecil tersebut dapat ditangani secara konservatif. Sehingga kami tidak perlu mengambil jalan operasi,” kata Alvin Wiharja.

“Kami mengharapkan (Ciro) dapat kembali bergabung dan juga pemadatan dari patah tulang tersebut bisa kembali (pulih) dalam lima (5) sampai enam (6) pekan,” katanya.

Alvin Wiharja menjelaskan, pemain Persib Bandung lainnya yang mengalami cedera yaitu Victor Igbonefo. Dia mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit karena benturan dengan kiper Persebaya Surabaya. 

Saat itu bek naturalisasi asal Nigeria tersebut mengalami benturan saat mencetak gol ke gawang Persebaya.

Victor Igbonefo mencetak gol penyeimbang pada menit ke-17. Namun, gol tersebut harus dibayar dengan cedera serius di bagian kepala. Perannya kemudian digantikan Achmad Jufriyanto.

“Igbonefo sempat dibawa ke rumah sakit setelah pertandingan karena ada cedera kepala yang disertai gejala tambahan seperti rasa tidak nyaman," kata Alvin, Sabtu 18 Juni 2022.

Untuk mengetahui kondisinya, Igbonefo menjalani pemeriksaan CT scan. 

Hasil dari pemeriksaan tersebut didapatkan jika pemain bernomor punggung 32 itu mengalami cedera kepala ringan, selain patah tulang di bagian pipi sebelah kiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: persib.co.id