KNPI Helat Festival Pemuda Selama 8 Hari, Nantikan Keseruannya!

KNPI Helat Festival Pemuda Selama 8 Hari, Nantikan Keseruannya!

RADARTASIK, KOTA TASIKMALAYA – Menjelang Hari Lahir Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ke-49 tahun, para pemuda di Kota Tasikmalaya menyambutnya dengan menghelat festival pemuda. Direncanakan hajat itu diselenggarakan selama delapan hari pada Juli 2022. 

Ketua KNPI Kota Tasikmalaya Opik Taufik Rah­man mengatakan kegiatan itu merupakan salah satu inovasi atau produk baru dari para pemuda.

Sebelum dilaksanakan festi­val, KNPI juga membuka kompetisi desain lo­go untuk event tersebut. 

”Jadi di event ini tidak cuma seremonial saja, tapi kita lebih me­nge­depankan daya saing para kreator de­sain dan pegiat lainnya, supaya turut me­meriahkan event ini dan mewadahi krea­tivitas mereka di bidang seni grafis,” ujar Opik di sela soft launching logo festival pe­muda di Ruang Ide HZ Mustofa, Sabtu (5/6/2022). 

Tidak hanya prakegiatan, di kegiatan festivalnya nanti tentu kreasi dan ide-ide pemuda daerah bakal dirangkul. Terutama di sektor UMKM yang mana Kota Resik memiliki segudang potensi di bidang tersebut, akan difasilitasi bergabung di dalamnya.

”Kita ingin memperlihatkan warna warni pelangi kita, pelangi kita di KNPI ini tidak hanya berkutat di wilayah isu-isu pemerintahan. Tapi kita juga, ingin bersama-sama dengan masyarakat, para pedagang juga,” tuturnya.

BACA JUGA: Bikin Malu Orang Tua, Remaja Pesta Miras Terjaring Tim Maung Galunggung

”Jadi bagaimana kehadiran kita harus dirasakan betul manfaatnya oleh masyarakat dan para pedagang yang nanti hadir,” katanya.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Tasikmalaya Hj Rukmini Yusuf mendorong inovasi dari elemen pemuda tersebut.

Terobosan semacam ini, mesti hadir dari kalangan muda yang notabene memiliki daya energik dalam merealisasikan ide atau gagasannya demi kemajuan daerah.

”Action semacam ini, tentu positif apalagi mengatrol pemulihan ekonomi dan produk kreatif daerah terutama dari kalangan muda, merangsang UMKM semakin berkembang agar seluruh sendi keberlangsungan daerah beriringan pulih,” kata Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Tasikmalaya itu. (igi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: