Seorang Pemuda Tewas Dibegal di Jalan Letnan Harun Tasikmalaya Akibat Kesenjangan Ekonomi dan Sosial

Seorang Pemuda Tewas Dibegal di Jalan Letnan Harun Tasikmalaya Akibat Kesenjangan Ekonomi dan Sosial

Polisi saat melakukan olah TKP pemuda tewas diduga dibegal di Jalan Letnan Harun Kota Tasikmalaya, Sabtu 9 September 2023 dini hari. Istimewa--

Seorang Pemuda Tewas Dibegal di Jalan Letnan Harun Tasikmalaya Akibat Kesenjangan Ekonomi dan Sosial

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Pihak Kepolisian masih menyelidiki kasus tewasnya seorang pemuda yang diduga menjadi korban begal motor di Jembatan Ciloseh, Jalan Letnan Harun, Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya, kemarin Sabtu 9 September 2023.

Korban diketahui bernama Fajar Muhamad (26), warga Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya. Saat itu jasad Fajar ditemukan di bawah kolong jembatan tersebut. Sedangkan temannya berhasil menyelamatkan diri.

Ketua KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Kecamatan Cihideung, Acep Fikron Hasan mengatakan, kasus tersebut harus diusut tintas pihak Kepolisian. 

BACA JUGA:Pentas Seni ABSTRAK VIII, bank bjb Tebar Rewards untuk Pengguna DIGI dan DigiCash

"Kami mengutuk keras kejadian tersebut. Selain menewaskan seorang pemuda, lokasi kejadian juga berada di jalur pusat pemerintahan Kota Tasikmalaya," paprnya kepada radartasik.com, Minggu 10 September 2023.

Terang dia, dalam kejadian tersebut pemerintah juga harus turun tangan. Sebab, banyak aspek yang mengakibatkan terjadinya kasus pembegalan motor.

"Ya diantaranya kesenjangan ekonomi dan kesenjangan sosial. Saya meyakini pelaku itu melakukan aksi begal bukan karena hobi. Tapi karena terdesak dengan keadaan. Yaitu ekonomi dan sosial," terangnya.

Sebab, tegas dia, jika kondisi masyarakat Kota Tasikmalaya sudah berkecukupan tentunya kejadian tersebut tak akan terjadi.

BACA JUGA:Polisi Gagalkan Duel Rebutan Pacar di Eks Terminal Cilembang Tasikmalaya,10 Pemuda Diamankan

"Karena kalau masyarakat sudah dikira berkecukupan tidak akan melakukan hal-hal demikian menurut saya," tegasnya.

Aksi kejahatan dugaan pembegalan sepeda motor ini terjadi di Jalan Letnan Harun, Kelurahan Sukarindik, Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya, kemarin Sabtu 9 September 2023 dini hari.

Saat itu, korban Fajar Muhamad (26) warga Kecamatan Cihideung sedang membonceng temannya, Maulana Arif (22) yang juga warga Cihideung.

Sekira jam 00.40, mereka berboncengan naik motor mau pulang ke rumahnya setelah sebelumnya menghadiri acara liliwetan di Gunung Tujuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: