Kunci Unggul dan Sejahtera Kawula Muda Kabupaten Ciamis kata Ketua KNPI: Mari Upgrade Diri

Kunci Unggul dan Sejahtera Kawula Muda Kabupaten Ciamis kata Ketua KNPI: Mari Upgrade Diri

Ketua KNPI Kabupaten Ciamis, Haris Hendriana. fatkhur rizqi / radar tasikmalaya--

Kunci Unggul dan Sejahtera Kawula Muda Kabupaten Ciamis kata Ketua KNPI: Mari Upgrade Diri 

CIAMIS, RADARTASIK.COM - Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke-382 ini menjadi momen penting bagi kawula muda untuk terus eksis dan berkiprah sesuai dengan keahliannya masing-masing. 

Generasi muda akan menjadi tongkat estafet untuk tercapainya Ciamis yang unggul dan sejahtera, sesuai dengan tema Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke-382: "Dengan Semangat Hari Jadi Ke-382, Ciamis Unggul, Sejahtera Untuk Semua."

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Ciamis, Haris Hendriana, mengharapkan pemuda Kabupaten Ciamis dapat bersinergi dengan tema tersebut. 

"Ciamis yang unggul dan sejahtera adalah cita-cita bersama," katanya kepada Radar Tasikmalaya, kemarin Rabu 12 Juni 2024.

BACA JUGA:Sabtu ini Iwan Fals Konser Gratis di Lanud Wiriadinata Kota Tasikmalaya

Untuk mencapai keunggulan dan kesejahteraan di usia Kabupaten Ciamis yang ke-382 tahun ini, Haris menambahkan bahwa pemerintah Kabupaten Ciamis telah siap dengan berbagai program untuk meng-upgrade sumber daya manusia (SDM).

Program ini bertujuan untuk kemajuan warga Kabupaten Ciamis, sehingga cita-cita kesejahteraan dapat terwujud.

"Pemilihan tema ini sangat diperhatikan oleh pemerintah Kabupaten Ciamis. Untuk mencapai Ciamis yang unggul dan sejahtera, SDM yang berkualitas menjadi prioritas, seperti memberikan ruang kepada pemuda untuk eksis dan tampil sesuai keahlian masing-masing," terangnya.

Artinya, bukan hanya pemerintah Kabupaten Ciamis yang menginginkan hal ini, tetapi masyarakat Kabupaten Ciamis juga harus mau bekerja sama untuk maju.

BACA JUGA:7 Ide Hampers Idul Adha, Momen Berbagi Jadi Makin Berkesan, Simak Rekomendasi Memilih Isi Hampers

"Misalnya, jika pemerintah Kabupaten Ciamis ingin meng-upgrade keterampilan pertanian, diharapkan dapat bersinergi agar Ciamis unggul dapat terwujud," tambahnya.

Tercapainya kesejahteraan adalah keinginan bersama yang tidak boleh hanya menjadi mimpi, tetapi harus diwujudkan melalui kerja keras dan ilmu pengetahuan.

"Kesejahteraan tidak bisa terjadi secara instan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: