KNPI Berharap Sekda Terpilih Kabupaten Ciamis Harus Peka Isu Kepemudaan, kenapa?

KNPI Berharap Sekda Terpilih Kabupaten Ciamis Harus Peka Isu Kepemudaan, kenapa?

Proses tahapan seleksi terbuka Sekda Kabupaten Ciamis, beberapa waktu lalu. istimewa--

KNPI Berharap Sekda Terpilih Kabupaten Ciamis Harus Peka Isu Kepemudaan, kenapa?

CIAMIS, RADARTASIK.COM - Pemerintah Kabupaten Ciamis telah mengumumkan hasil akhir seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) pada 22 Februari lalu. Setelah diumumkannya terdapat tiga calon peserta JPTP Sekda kabupaten Ciamis yang terpilih.

Mereka adalah Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan Kabupaten Ciamis Andang Firman Triyadi, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Ciamis David Firdha dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Ciamis Rudi. 

Nantinya ketiga calon tersebut akan dipilih salah satunya yang akan ditetapkan sebagai Sekda Kabupaten Ciamis terpilih pada awal April mendatang. 

BACA JUGA:Ini 7 Menu Takjil Saat Ramadhan, Jadi Hidangan Pembuka yang Nikmatnya Bikin Nagih

Oleh karenanya, dalam menentukan Sekda Kabupaten Ciamis yang terpilih nanti, Pemuda di Kabupaten Ciamis meminta adanya siapa pun yang terpilih menjadi Sekda Kabupaten Ciamis, harus peka terhadap isu-isu kepemudaan. Terutama untuk menyiapkan bonus demografi mendatang. 

"Siapa pun ketiga calon Sekda kabupaten Ciamis yang jadi, kami sangat berharap sekda kedepannya lebih peka terhadap isu-isu kepemudaan. Apalagi menyangkut bonus demografi khususnya di Jabar dan Indonesia secara umum,"ujar Ketua KNPI Kabupaten Ciamis Haris Herdiana kepada Radar Tasikmalaya, belum lama ini 26 Februari 2024. 

Terang dia, Sekda Kabupaten Ciamis terpilih perlu memiliki kebijakan yang bertanggungjawab pada generasi muda. Mengingat itu sebagai penerus estafet pembangunan Kabupaten Ciamis di masa depan.

"Saya percaya mereka pernah muda dan akan sangat paham, mengerti dan yang seharusnya ikut bertanggungjawab pada generasi muda sebagai penerus estafeta pembangunan Ciamis depannya," terangnya.

BACA JUGA:Susunan Pemain Inter Milan vs Atalanta: Aslani Gantikan Calhanoglu, Arnautovic Temani Lautaro Martinez

Sedangkan untuk secara normatif, ia pun menilai ketiga calon Sekda Kabupaten Ciamis dianggap loyalitas, memiliki kapabilitas dan pengalaman yang sudah teruji di pemerintahan. 

Dengan begitu, mampu menjalankan tugasnya membantu Bupati Ciamis. Itu dapat menyusun kebijakan dan koordinasi administratif terhadap pelaksanaan tugas perangkat daerah serta pelayanan administratif kepemerintahan.  

"Dari ketiga sosok tersebut, siapapun yang nantinya lolos menjadi Sekda saya percaya dan yakin mampu menjalankan tugasnya. Dengan begitu dapat menjaga kondusivitas di internal pemerintahan yang dapat terjaga dengan baik," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: