Ribuan Warga Kota Tasikmalaya Doa Bersama untuk Eril, Putra Sulung Ridwan Kamil

Ribuan Warga Kota Tasikmalaya Doa Bersama untuk Eril, Putra Sulung Ridwan Kamil

Radartasik, KOTA TASIK - Seruan MUI Provinsi Jawa Barat untuk melaksanakan Shalat Gaib, Shalat Istighosah dan doa bersama untuk putra pertama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz, dilaksanakan di Kota Tasikmalaya sebelum Shalat Jumat, Jumat (03/06/22).

Pantauan radartasik.disway.id di Masjid Agung, ribuan jemaah yang memadati seluruh area masjid melaksanakan Shalat Gaib yang dipimpin Ketua Harian DKM Masjid Agung, KH Aminuddin Bustomi.

Tampak shaf shalat di bagian depan Masjid Agung, tokoh masyarakat Kota Tasikmalaya yang juga mantan Wali Kota Tasikmalaya  H Budi Budiman.

BACA JUGA:Masjid Agung Kota Tasik Akan Gelar Sholat Ghaib untuk Eril, Putra Ridwan Kamil, Wali Kota Tasik Turut Berduka

Budi juga menyampaikan turut berduka cita dan mendoakan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan keluarganya sebelum pelaksanakan Shalat Gaib dimulai.

Bagi Budi, Ridwan Kamil bukan sekadar kolega biasa namun sudah dianggap sahabat karib. Budi pun berharap semoga Ridwan Kamil dan keluarganya diberikan kekuatan, keiklasan dan ketabahan.

BACA JUGA:Selamat Jalan Eril, Semoga Husnul Khatimah, MUI Jabar Serukan Sholat Ghaib, Begini Tata Caranya

"Saya sebagai sahabat Kang Emil dan sesama umat muslim ya kita sangat prihatin mendalam," ujar Budi yang ditemui usai Shalat Gaib, Shalat Istighosah dan doa bersama di Masjid Agung.

"Kita membayangkan pada diri sendiri saja. Beliau selaku gubernur yang sedang bertugas tiba-tiba ada musibah. Ya bagaimanapun ini adalah takdir Allah Subhanahu Wata'ala," sambungnya.

Tak ada yang mustahil dihadapan Allah. Semalam pihaknya melihat rilis dari MUI yang menjadi kesepakatan keluarganya soal kabar terbaru putra sulung Ridwan Kamil.

"Walaupun sudah 9 hari pencarian tapi dihadapan Allah tak ada yang mustahil. Mudah-mudahan Almarhun diterima dihadapan Allah SWT," terangnya.

BACA JUGA:Publik Terharu Lihat Ridwan Kamil Susuri Sungai Aare, Swiss untuk Mencari Putranya, Eril

Pihaknya juga mendoakan Ridwan Kamil dan keluarga semoga diberikan ketabahan, ketawakalan dan kesabaran. Dirinya yakin beliau adalah ahli ibadah.

Sementara Ketua Harian DKM Masjid Agung, KH Aminuddin Bustomi menuturkan, sudah menjadi keharusan dan kewajiban sesama manusia, apalagi sesama muslim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: