Di Hari Keempat Pencarian Eril Mengerucut, Jokowi Telpon Ridwan Kamil Beri Dukungan Moril

Di Hari Keempat Pencarian Eril Mengerucut, Jokowi Telpon Ridwan Kamil Beri Dukungan Moril

Radartasik, JAKARTA, - Memasuki hari keempat pencarian hilangnya putra Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, Senin (30/052022), mulai difokuskan ke sejumlah titik. 

KBRI Bern mengatakan, bahwa area pencarian telah mengerucut pada lokasi yang dinilai paling potensial di wilayah Marzili.

Berdasarkan informasi pihak KBRI yang diperoleh dari Kepala Polisi Maritim Bern, pencarian Eril dimulai di pagi hari pukul 09.00 waktu setempat. 

BACA JUGA:Doa untuk Putra Ridwan Kamil, Eril Terus Mengalir, Pemkot Banjar Bersama Jabar Bergerak Menggelar Doa Bersama

Pencarian di sesi pagi hari dilakukan dengan metode boat search, yakni menggunakan teropong untuk memantau situasi bawah air. 

Pada sesi sore, fokus area pencarian adalah antara pintu air Schwellenmaetelli dan Engehalde dengan menggunakan perahu.

"Hingga pukul 19.00 waktu setempat, pencarian belum membuahkan hasil yang diharapkan," kata KBRI Bern dalam pernyataannya, Senin, (30/05/2022) seperti dikutip Disway.id.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Masih Mencari Eril di Swiss, Ajukan Cuti Tambahan, Wagub Uu Jadi Plh Gubernur Jabar

Menurut Polisi Maritim, proses pencarian pada hari ini masih terkendala oleh tingkat kekeruhan air yang bersumber dari partikel lelehan salju. 

"Pencarian akan kembali dilanjutkan Senin pagi waktu setempat," ujarnya.

"Upaya pencarian Saudara Eril oleh tim SAR melibatkan unsur Polisi, Polisi Maritim, dan Pemadam Kebakaran sebagai pilot drone," pungkasnya.

BACA JUGA:Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya Rindu Sang Putra, Eril, Memohon Doanya kepada Masyarakat Indonesia

Sementara itu Presiden Joko Widodo ternyata telah menelepon langsung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk memberikan support atau dukungan moril atas pencarian Eril.

Menurut adik kandung Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman, dukungan moril dari presiden tersebut sangat berarti di masa sulit ini. Oleh sebab itu ia mengucapkan terima kasih atas atensi yang diberikan Presiden Jokowi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: