Eril Dinyatakan Meninggal, Pemkot Banjar Berduka, Pencarian Tim SAR Swiss Libatkan Anjing Pelacak

Eril Dinyatakan Meninggal, Pemkot Banjar Berduka, Pencarian Tim SAR Swiss Libatkan Anjing Pelacak

Radartasik, BANJAR – Pemerintah dan masyarakat Kota Banjar turut berduka cita dinyatakannya Emmeril Kahn Mumtadz, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninggal dunia.

Eril dinyatakan meninggal setelah terseret arus sungai Aare di Bern, Swiss sejak Kamis (26/5/2022). Hingga kini Eril belum juga ditemukan. 

Tim SAR Swiss, kini turut mengerahkan anjing pelacak dalam upaya pencarian Eril.

"Atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Banjar turut berduka cita, kalau betul Emmeril putra Gubernur Jabar dinyatakan meninggal dunia," kata Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih melalui Wakil Wali Kota Banjar H Nana Suryana kepada wartawan, Jumat (3/6/2022).

BACA JUGA:Masjid Agung Kota Tasik Akan Gelar Sholat Ghaib untuk Eril, Putra Ridwan Kamil, Wali Kota Tasik Turut Berduka 

Pihaknya mengaku prihatin dengan musibah yang menimpa putra sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil Emmeril di Sungai Aare Bern, Swiss.

Ikhwal dinyatakannya Emmeril Kahn Mumtadz meninggal dunia, Pemkot Banjar akan melaksanakan Shalat Ghaib.

"Secepatnya, karena sekarang saya lagi ada acara Apeksi di luar kota. Nanti akan komunikasi dulu dengan instansi terkait," ulasnya. 

Dirinya berharap Emmeril Kahn Mumtadz bisa ditemukan baik secara fisik sehat atau dalam keadaan meninggal dunia.

BACA JUGA:Selamat Jalan Eril, Semoga Husnul Khatimah, MUI Jabar Serukan Sholat Ghaib, Begini Tata Caranya

Bagi keluarga Eril, pihaknya juga mendoakan agar diberi ketabahan, ketawakkalan dan keikhlasan atas musibah yang menimpa Gubernur Jabar Ridwan Kamil. 

"Berharap ada keajaiban, semoga jenazahnya bisa ditemukan," ujarnya. 

Sementara itu proses pencarian Eril di hari ke- 9, Tim SAR di Swiss mengganti status pencarian menjadi Drowned Persson atau pencarian status orang tenggelam.

“Situasi pencarian ada beberapa macam metode, dan Kepolisian akan menerjunkan anjing pelacak, karena ada kemampuan khusus untuk mencium aroma di permukaan (Sungai Aare). Dan metode pencarian ini sudah fokus untuk mencari Eril (Putra Pertama Ridwan Kamil) dalam keadaan yang bisa dinyatakan syahid akhirat,” ucapan adik kandung Gubernur Jawab Barat, Elpi Nazmuzaman, di Gedung Pakuan Kota Bandung melalui siaran virtual di Swiss, Jum’at (3/6).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: