Wali Kota Banjar Menangis Saat Masuk ke Dalam Banjar Waterpark, Berinisiatif Bersih-bersih Sampah

Wali Kota Banjar Menangis Saat Masuk ke Dalam Banjar Waterpark, Berinisiatif Bersih-bersih Sampah

Radartasik.com, BANJARWali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih menangis setelah melihat ke dalam area Banjar Waterpark beberapa hari lalu. Itu karena kondisinya terbengkalai, sehingga orang nomor satu di Kota Banjar ini tidak bisa berkata-kata apalagi.


Terlebih aset milik Perusda Banjar Waterpark ada yang digondol kawanan maling hingga kerugiannya mencapai ratusan juta.

"Makanya kita gerakan lakukan bersih-bersih di area BWP. Karena ini aset Pemerintah Kota Banjar," kata dia kepada wartawan, Jumat (21/01/2022) di area BWP. 

Aset Banjar Waterpark, kata Hj Ade Uu Sukaesih, harus dijaga dengan baik, karena jika saling menyalahkan tidak akan ada habisnya atau selesainya. 

Maka dilakukan kerja bakti agar aset bisa dirawat. Selain itu, pengawasan aset pun harus ditingkatkan supaya tidak terjadi hal yang diinginkan. 

"Insyaallah ini (BWP) aset Pemkot akan dikelola melalui Dispora. Tapi nanti dilihat dulu aturannya, ini tanggung jawab kita bersama harus menjaga aset," ujar Hj Ade Uu Sukaesih yang juga owner BWP. 

Dengan begitu, kata Hj Ade Uu Sukaesih, Banjar Waterpark bisa kembali berfungsi seperti sedia kala, Masyarakat bisa renang dan rekreasi bersama keluarga di kawasan wisata tersebut.

Terlebih Hj Ade Uu Sukaesih sempat berkunjung ke Sumedang. Di sana ada taman hutan yang dikelola oleh pemerintah daerah dan pengunjung yang datang ke kawasan itu tidak bayar.

"Nanti BWP akan dikelola oleh Dispora. Tapi ini membutuhkan modal yang tidak sedikit, kita lihat dulu aturannya," ujarnya. (anto sugiarto/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: