Atalanta Tekuk Salernitana 2-1, Mimpi AS Roma ke Liga Champions Terancam

Atalanta Tekuk Salernitana 2-1, Mimpi AS Roma ke Liga Champions Terancam

Ilustrasi pemain AS Roma-Tangkapan Layar Instagram AS Roma-

RADARTASIK.COM – Mimpi AS Roma untuk masuk ke Liga Champions musim depan terancam setelah Atalanta berhasil mengalahkan Salernitana 2-1. 

La Dea meraih kemenangan tandang 2-1 melawan Salernitana, melalui gol yang dicetak oleh Gianluca Scamacca dan Teun Koopmeiners. 

Kemenangan ini membuat Atalanta naik ke peringkat kelima, dan masih meiliki satu pertandingan tersisa yang memungkinkan perebutan tiket ke Liga Champions ditentukan setelah musim berakhir. 

Kedua tim sekarang mengumpulkan 60 poin, setelah AS Roma ditahan imbang oleh Juventus 1-1 sebelumnya.

BACA JUGA:Pesan Ketua Umum PSSI Erick Thohir Jelang Laga Playoff Olimpiade Paris Timnas Indonesia U-23 vs Guinea

Atalanta saat ini memiliki momentum, karena mereka masih memiliki satu pertandingan tertunda melawan Fiorentina, yang belum direncanakan ulang karena jadwal padat kedua tim di Eropa. 

Kemungkinan pertandingan antara Atalanta dan Fiorentina baru akan berlangsung pada bulan Juni, setelah musim Serie A berakhir. 

Namun, masih ada potensi perubahan besar di klasemen karena AS Roma dan Atalanta akan bertemu di Bergamo akhir pekan ini. 

Tetapi, jika salah satu tim tersebut menjadi juara Liga Europa, mereka akan langsung lolos ke Liga Champions, membuat wakil Italia memiliki enam tim di Liga Champions dengan format baru tersebut.

BACA JUGA:Rombongan Menteri Agama Terbang ke Tanah Suci, Mengecek Persiapan Akhir Layanan Haji 2024

Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, mengakui bahwa pertandingan melawan AS Roma sangat penting, namun ia lebih memilih untuk fokus menghadapi Marseille terlebih dahulu di babak semifinal Liga Europa. 

"Pertarungan langsung ini menjadi sangat penting, tetapi sebelumnya kita memiliki pertandingan lain yang sangat kita perhatikan untuk dipersiapkan," kata Gasperini dikutip dari Tuttomercato. 

"Kita harus membersihkan pikiran setiap kali dan memulai kembali dari semua turnamen yang berbeda ini. Hari ini mungkin adalah yang paling sulit untuk disiapkan, dalam hal perhatian, konsentrasi, secara mental pertandingan melawan Marseille akan lebih mudah dibandingkan dengan Roma dan mungkin juga final Coppa Italia," jelasnya.

Di sisi lain, Inter dan AC Milan telah memastikan tempat mereka di Liga Champions, sementara Juventus juga berada di jalur yang sama jika berhasil mengalahkan Salernitana akhir pekan ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber