Jelang Seleksi CASN Tahun 2024, Kemenag Gelar Uji Publik Hasil Pemutakhiran Data Honorer

Jelang Seleksi CASN Tahun 2024, Kemenag Gelar Uji Publik Hasil Pemutakhiran Data Honorer

Sekjen Kemenag M Ali Ramdhani menjelaskan uji publik hasil pemutakhiran data honorer.-Kemenag-

JAKARTA, RADARTASIK.COM – Jelang pelaksanaan seleksi CASN tahun 2024, Kementerian Agama gelar uji publik hasil pemutakhiran data honorer alias tenaga non ASN.

Sekjen Kemenag M Ali Ramdhani menjelaskan uji publik pemutakhiran data honorer digelar secara daring selama tiga hari mulai 6 - 8 Mei 2024.

Selama proses uji publik, masyarakat dapat mengecek data dan memberikan tanggapan dengan mengakses link https://pdm-nonasn.kemenag.go.id/uji-publik.

Dia mengatakan uji publik dilakukan untuk menjaring ⁠respons masyarakat atas data tenaga non ASN yang akan menjadi bahan pertimbangan sebelum dilakukan seleksi CASN tahun 2024.

BACA JUGA: Bupati Jeje Rombak Kabinet, Pejabat Pemerintah Kabupaten Pangandaran Dirotasi Mutasi

BACA JUGA: Kasus Suami Mutilasi Istri di Kabupaten Ciamis Masuk Babak Baru

Kang Dani —sapaan akrab Ali Ramdhani— menerangkan pada tahun 2024, kebijakan pengadaan CASN terbagi dalam dua mekanisme.

Pertama seleksi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) dari pelamar umum. Kedua, seleksi CPPPK dari tenaga non ASN yang telah bekerja di instansi pemerintah.

Menurut dia, Kementerian PANRB telah menyetujui formasi Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kinerja Kemenag sebanyak 89.781 orang.

Persetujuan formasi CPPPK sudah diserahkan Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas kepada Menag Yaqut Cholil Qoumas beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: Indonesia Kekurangan 124.294 Dokter Umum, Presiden Luncurkan PPDS Berbasis Rumah Sakit Pendidikan

BACA JUGA: Pilkada 2024 Kabupaten Garut, 1198 Calon PPK Ikuti Tes CAT, Hasilnya Gimana?

Kepala Biro Kepagawaian Setjen Kemenag Wawan Djunaedi menambahkan berdasarkan data di Badan Kepegawaian Negara (BKN), awalnya jumlah tenaga non ASN Kementerian Agama sebanyak 133.087 orang.

Kemudian sudah dilakukan proses seleksi CPPPK pada 2022 ditambah skema optimalisasi CPPPK pada tahun yang sama. Seleksi CPPPK juga dilakukan pada tahun 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: