Mengapa Megawati dan Puan Tak Hadiri Acara Pernikahan Adik Jokowi? Begini Penjelasan dari Petinggi PDIP

Mengapa Megawati dan Puan Tak   Hadiri Acara Pernikahan Adik Jokowi?  Begini Penjelasan dari Petinggi PDIP

Radartasik, JAKARTA — Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPR RI Puan Maharani ternyata tak ikut hadir pada acara pernikahan adik kandung Jokowi, Idayati dengan Ketua MK Anwar Usman yang digelar di Solo pada Jumat (27/05/2022) kemarin. 

Padahal sebagai petinggi partai sekaligus pejabat negara, baik Megawati maupun Puan tergolong dekat dengan keluarga Presiden Jokowi.

Sehingga ketidakhadiran Megawati dan Puan dalam acara pernikahan adik Presiden Jokowi tersebut menimbulkan spekulasi politik yang liar. Salah satunya soal adanya kerenggangan hubungan antara Jokowi dengan PDIP.

BACA JUGA:Anak Ridwan Kamil Tak Kunjung Ditemukan, Nama Eril Trending Topic, Netizen Doakan Semoga Selamat

Nah, menanggapi ketidakhadiran Megawati dan Puan di acara pernikahan tersebut, salah satu petinggi sekaligus Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto, memberikan tanggapannya.

Dijelaskan Hasto, atas ketidakhadiran Megawati, Puan Maharani dan petinggi PDIP lainnya di acara pernikahan adik Jokowi dengan Ketua MK itu lebih dikarenakan masih disibukkan dengan sejumlah agenda partai. di antaranya menyiapkan Festival Kopi Tanah Air hingga Rakernas II PDIP pada 21-23 Juni 2022.

“Ya, kami kebetulan sedang mempersiapkan Festival Kopi dan Rakernas,” kata Hasto seperti dilansir RMOL.id wartawan, Jumat (27/05/2022).

BACA JUGA:Buya Syafii Maarif Tolak Halus Tawaran Presiden Jokowi dan Megawati untuk Berobat di Jakarta Sebelum Wafat

Hasto juga membantah bahwa elite dan kader PDIP tidak ada yang hadir dalam acara pernikahan adik Jokowi.

Menurutnya, FX Hadi Rudyatmo sebagai kader PDIP hadir ke acara pernikahan Anwar-Idayati tersebut. 

Bahkan Hasto menyebut kehadiran mantan Walikota Solo itu tentu sudah mewakili PDIP di pernikahan adik Kepala Negara.

“Ada Pak Rudy (FX Hadi Rudyatmo) yang datang. Itu juga mewakili dari partai. Ada beberapa elemen-elemen partai yang juga datang,” jelasnya.

BACA JUGA:Buya Perhatian

Terlepas daHasto tetap mendoakan pernikahan adik kandung Jokowi, Idayati dengan Ketua MK Anwar Usman langgeng meski tak dihadiri Megawati dan Puan Maharani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: