2023, PDIP Umumkan Capres, Hasto Kristiyanto Sebutkan 3 Bocorannya

2023, PDIP Umumkan Capres, Hasto Kristiyanto Sebutkan 3 Bocorannya

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melepas kepulangan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Puan Maharani ke Jakarta di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali.-pemprov Jateng-pemprov Jateng--

JAKARTA, RADARTASIK.COMPDIP umumkan Capres untuk Pilpres 2024 di 2023.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto sebutkan 3 bocorannya.

Menurut Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan segera mengumumkan capres dari PDI Perjuangan.

Pengumuman capres dari PDI Perjuangan pada tahun 2023 akan diumumkan Megawati.

BACA JUGA: Good Bye, 2 Hari Lagi Riwayat 3 Jenis BBM Tamat, Dilarang Beredar Lagi di Indonesia

"Jadi, itu bocoran yang saya sampaikan bahwa capres dari PDI Perjuangan akan diumumkan pada tahun 2023," kata Hasto Kristiyanto saat jumpa pers Refleksi Akhir Tahun 2022 dan Harapan Menuju Tahun 2023 secara daring, Jumat, 30 Desember 2022.

Lalu, kata Hasto Kristiyanto, bocoran kedua, calonnya adalah yang mampu melanjutkan napas kepemimpinan perjuangan Bung Karno, Megawati, dan Jokowi.

"Ketiga, bahwa calon tersebut telah dipersiapkan secara matang untuk mampu menjadi seorang pemimpin yang dapat memikul tanggung jawab bagi masa depan," ujar Hasto Kristiyanto.

PDI Perjuangan, kata Hasto Kristiyanto, tengah menyiapkan visi misi Capres 2024 yang mengacu status Indonesia sebagai negara kepulauan.

BACA JUGA: Transformasi Persib di Bawah Luis Milla: Dari Zona Merah Degradasi, Sekarang Kandidat Juara Liga 1

"Oleh karena itu, saat ini sedang dilakukan finalisasi visi dan misi capres yang diusung PDIP yang nantinya 'nature' dari Indonesia sebagai negara kepulauan dan negara maritim, itulah strategi kita sebagai negara kepulauan," kata Hasto Kristiyanto.

Menurut Hasto Kristiyanto, PDI Perjuangan berjanji untuk terus melakukan konsolidasi dan menyatukan diri dengan gerak Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin.

"Khususnya, di dalam mendorong pergerakan perekonomian rakyat guna menghadapi ancaman resesi dunia, krisis pangan, dan krisis energi akibat pandemi Covid-19 dan persoalan geopolitik global seperti perang Rusia-Ukraina," kata Hasto Kristiyanto.

Semangat PDIP pada dasarnya ingin terus mendorong pemerintah saat ini mencetak rekam jejak baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co.id