Nah Loh! Pemerkosa ABG di Toilet Masjid Ini Malah Dibawa ke Rumah Sakit Jiwa, Kok Bisa

Nah Loh! Pemerkosa ABG di Toilet Masjid Ini Malah Dibawa  ke Rumah Sakit Jiwa, Kok Bisa

Radartasik, AMBON - Aksi berpura-pura atau berlagak seolah-olah gila seringkali dilakukan oleh pelaku tindak kejahatan untuk menghindari jeratan hukum. 

Boleh jadi hal itulah yang dilakukan pelaku pemerkosaan terhadap cewek anak baru gede (ABG) di sebuah kamar mandi atau toilet Masjid Al Musyafa Desa Batu Merah Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Maluku ini. 

Padahal aksi bejat pelaku itu telah membuat warga setempat marah dan sempat berusaha menghakiminya sebelum diamankan pihak kepolisian. 

BACA JUGA:Ada-ada Saja, Tak Kunjung Diberi Cucu, Mertua Gugat Menantu dan Anaknya Rp9 Miliar

Nah, untuk memastikan apakah pelaku benar-benar mengalami gangguan kejiwaan atau hanya sekadar berpura-pura saja, pihak penyidik dari Polresta Ambon akan memeriksakan yang bersangkutan ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ). 

“Sementara prosesnya masih dalam penyidikan karena yang bersangkutan selalu memberikan keterangan berubah-ubah termasuk ketika ia menyebutkan namanya. Penyidik mau memeriksakan dia ke RSJ untuk mengetahui apakah benar dia mengalami gangguan kejiwaan atau tidak,” kata Kasi Humas Polresta Ambon Ipda Moyo Utomo, Kamis (12/05/2022) seperti dikutip dari fin.co.id.

BACA JUGA:Imbauan Penutupan Pasar Hewan di Singaparna Tidak Digubris, Penjual Ternak Masih Tetap Berjualan

Adapun terungkapnya tindak pemerkosaan yang dilakukan terhadap gadis berusia 13 tahun itu ketika penjaga masjid hendak mandi untuk menunaikan Salat Zuhur pada Kamis (05/05/2022).

Namun secara tak sengaja, sang penjaga. masjid itu mendengar suara teriakan perempuan dari kamar mandi. 

Mengetahui hal itu, penjaga masjid lantas berniat melaporkan peristiwa tersebut ke Pos Pengamanan Idul Fitri 1443 H yang berada di kawasan Ongkoliong Desa Batu Merah, Sirumau.

BACA JUGA:Heboh, Ular Sanca Kabur Setelah Box Bergerak Sendiri di Kantor UPTD Damkar Kota Banjar

Namun di tengah perjalanan, penjaga masjid bertemu tim PRC Polresta Ambon dan Pulau-pulau Lease yang sedang patroli, dan menceritakan apa yang terjadi. 

Tak lama kemudian, tim PRC pun langsung bergerak ke masjid dimaksud. Sementara di sisi lain warga sekitar masjid beramai-ramai menunggui pelaku di pintu depan masjid untuk menghakimi pelaku saat dikeluarkan dari kamar mandi sebelum dibawa ke mobil patroli.

BACA JUGA:KPK Cekal 3 Orang Terkait Suap Pemberian Izin Prinsip Pembangunan Jaringan Minimarket

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: