2 Gedung Ini Jadi Tempat Isolasi Covid-19 Warga Garut

2 Gedung Ini Jadi Tempat Isolasi Covid-19 Warga Garut

KlikGarut,  BERITA GARUT  — Pemerintah Kabupaten Garut terus memastikan kelayakan dua tempat isolasi pasien positif Covid-19 tanpa gejala, yakni Rumah Susun Gandasari dan Islamic Center Garut.

“Kita terus rechecking tempat isolasi di Rusun Gandasari dan Islamic Center karena sekarang kasus positif meningkat,” ujar Bupati Garut H Rudy Gunawan kepada wartawan, belum lama ini.

Pihaknya terus mengantisipasi lonjakan kasus positif. “Jadi Garut menyediakan isolasi untuk 200 orang di rusun dan juga ada di Islamic Center,” katanya.

Selain menyiapkan ruang isolasi di dua tempat itu, Pemkab Garut juga menyiapkan ruang isolasi di beberapa rumah sakit, baik milik Pemkab Garut maupun swasta. 

“Kita pastikan di seluruh tempat isolasi ini Pemkab Garut akan memberikan jaminan makanan dan pengawasan oleh petugas medis,” ujarnya.

Ia mengatakan pemerintah selalu siap siaga dan secara optimal menangani pasien yang terkonfirmasi Covid-19 dengan harapan semuanya bisa kembali sehat. 

“Kita tangani dengan baik, kita siapkan tempat isolasi dan yang lebih baik adalah kita menjaga diri supaya tidak terkonfirmasi positif Covid-19,” katanya.

Ia berharap masyarakat tidak mengabaikan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak dan rajin cuci tangan, meskipun kondisinya dalam keadaan sehat. (yana/KlikGarut)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: