Cecep Nurul Yakin Optimis Koalisi Besar untuk Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2024 Segera Terbentuk

Cecep Nurul Yakin Optimis Koalisi Besar untuk Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2024 Segera Terbentuk

Ketua DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya H Cecep Nurul Yakin optimis kolaisi besar untuk Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2024 segera terbentuk. Foto: ujang nandar/radartasik.com--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM— Ketua DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya H Cecep Nurul Yakin optimis kolaisi besar untuk Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2024 segera terbentuk.

Bahkan, muncul rencana deklarasi 4 partai politik untuk koalisi di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2024.

Rencananya, deklarasi kerja sama 4 partai poltik itu akan dilaksanakan Jumat 17 Mei 2024. 

Sekurang-kurangnya, kata CNY, ada tiga parpol atau bahkan bisa empat parpol yang ikut deklarasi untuk koalisi di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2024. Yaitu PAN, Demokrat, PKS dan PPP.

BACA JUGA: Jemaah Haji Asal Kloter JKS 2 dari Garut Wafat, Hajinya Upan Supian Akan Dibadalkan

BACA JUGA: Pemikiran Ibnu Sina tentang Pendidikan, Menjembatani Pengetahuan dan Akhlak Serta Metode Pembelajaran Holistik

Cecep Nurul Yakin menyebut, jika jadwal deklarasi koalisi parpol untuk Pilkada Kabupaten Tasikmalaya pada pada Jumat pekan ini seiring dengan keluarnya surat tugas dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) untuk CNY. 

“Untuk deklarasikan kerja sama partai rencananya Jumat ini. Kami masih menggodok deklarasi tiga partai, mudah-mudahan empat partai berkoalisi," ujar CNY, begitu Cecep Nurul Yakin disapa.

PPP, PAN dan Partai Demokrat dalam prosesnya sudah mendekati kerja sama di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2024. 

"Sejauh ini DPC PPP tengah melakukan lobi-lobi, sehingga kemungkinan ikut deklarasi atau tidak masih 50:50 persen," kata dia.

BACA JUGA: Ditinggal Oliver Giroud, Fabio Capello Sarankan AC Milan Angkut Joshua Zirkzee dan Benjamin Sesko

BACA JUGA: Tensi Tinggi Lawan Persib, Pelatih Bali United Sadar Persib Tim Kuat: Mudah-Mudahan Dapat Main Bagus

Menurut CNY, deklarasi partai politik itu baru sebatas kerja sama parpol pendukung. Termasuk nantinya  akan mencari calon wakil Bupati Tasikmalaya yang akan mendampingi CNY. 

“Setelah itu (deklarasi kerja sama parpol, Red.) kami bisa bersama-sama mencari nama untuk bisa bersanding dengan saya. Mudah-mudahan nanti kami bisa munculkan pada bulan Juli atau pertengahan Juni lah,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: