Perjalanan Jakarta-Tasik Lebih 10 Jam, Pemudik Tak Sabar Menunggu 2024: Ingin Gunakan Tol Getaci

Perjalanan Jakarta-Tasik Lebih 10 Jam, Pemudik Tak Sabar Menunggu 2024: Ingin Gunakan Tol Getaci

Radartasik, TASIKMALAYAPemudik sudah berdatangan ke Tasikmalaya. Mereka sebagiannya mudik dari Jakarta.

Pemudik asal Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, Yayan Nuralamsyah (25) bercerita tentang perjalanan mudik dari Jakarta ke Tasikmalaya di waktu mudik Lebaran 2022.

Yayan Nuralamsyah mudik ke Cipatujah dari Jakarta menggunakan travel. Dia sampai di kampung halamannya setelah melakukan perjalanan 10 jam.

Jika bukan masa mudik Lebaran, kata Yayan Nuralamsyah, perjalanan Jakarta-Cipatujah sekitar 9 jam. Namun kini agak melambat hingga memakan waktu 10 jam lebih. 

"Memang untuk mudik ini cukup lama di jalan, apalagi dengan kondisi jalan yang penuh kendaraan," kata Yayan Nuralamsyah kepada radartasik.disway.id, Rabu (27/4/2022).

Waktu perjalanan 10 jam lebih itu, kata Yayan Nuralamsyah, karena dia memakai travel. Jika menggunakan angkutan umum, dia memperkirakan akan lebih lama dari itu. 

Terlebih, dari Jakarta, jika menggunakan angkutan umum, dia harus naik beberapa kali angkutan umum untuk sampai ke Tasikmalaya. 

"Mungkin bisa 12 jam kalau dengan kondisi mudik saat ini," ungkap dia menganalisis.

Pemudik Ingin Segera Mudik Pakai Tol Getaci

Yayan Nuralamsyah mengetahui informasi bahwa pemerintah saat ini sedang membangun Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap (Getaci). 

Dia berharap Tol Getaci selesai sesuai jadwal yaitu 2024.

Seperti diketahui bahwa pembangunan Tol Getaci tahap satu yaitu Gedebage-Kota Tasikmalaya (Jalan Sewaka) ditargetkan tuntas pada 2024.  

Harapan Yayan Nuralamsyah, Tol Getaci 2024 nanti bisa dipakai mudik Lebaran 2024. Jadi, dia mudik ke Tasikmalaya dari Jakarta tidak sampai 10 jam, seperti sekarang.

"Saya kira tidak lagi lama di perjalanan, bahkan mungkin sampai 3-5 jam di Tasikmalaya, apalagi menggunakan jasa travel," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: