PKB Kota Tasikmalaya Mantapkan Kendali Pemenangan Yakin di Pilkada

PKB Kota Tasikmalaya Mantapkan Kendali Pemenangan Yakin di Pilkada

Ketua DPC PKB Kota Tasikmalaya H Wahid saat mendeklarasikan pasangan Yakin, Kamis 29 Agustus 2024. muhammad hasbi / radar tv--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Dalam persiapan menghadapi Pilkada mendatang, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Tasikmalaya menunjukkan keseriusan mereka dalam memenangkan pasangan calon yang mereka usung, yaitu Yanto Aprianto (Oce) dan KH Aminudin (Yakin). 

Sekretaris DPC PKB Kota Tasikmalaya, Heni Hendini, menegaskan bahwa partai telah menyiapkan strategi matang dengan mengoptimalkan mesin partai yang solid serta didukung oleh kekuatan relawan. Termasuk kerja struktur PKB, fraksi PKB dan para Caleg PKB.

Heni menyebut bahwa tongkat komando pemenangan pasangan Yakin akan dipegang langsung oleh Ketua DPC PKB Kota Tasikmalaya, H Wahid. 

“Sebagai partai pengusung utama pasangan Yakin, komando pemenangan berada dalam kendali penuh struktur partai,” ungkap Heni, Jumat 13 September 2024.

BACA JUGA:Inspirasi dari Revolution of Our Times: Mengingat Tragedi September Hitam di Tasikmalaya

"Ketua DPC memimpin di tingkat kota, sementara Ketua DPAC di tingkat kecamatan, dan DPRT bertanggung jawab di tingkat ranting. Semua tingkatan ini akan bergerak bersama untuk memastikan pasangan Yakin memperoleh kemenangan di Pilkada Kota Tasikmalaya," sambungnya.

Ia menambahkan bahwa PKB, sebagai satu-satunya partai pengusung, memiliki kewajiban dan tanggung jawab besar untuk mengerahkan seluruh sumber daya partai. 

Menurutnya, ini bukan hanya soal tugas formal, tetapi sudah menjadi amanat bagi seluruh kader partai untuk bersatu memenangkan pasangan yang diusung. 

"Ini merupakan tugas bersama, dan kita tidak hanya mengandalkan mesin partai, tetapi juga kolaborasi yang kuat dengan para relawan," jelas Heni.

BACA JUGA:Dinsos Kota Tasikmalaya Bantu Warga Lansia Emak Jenab Melalui Program Tasik Bageur

Relawan disebut menjadi salah satu elemen kunci dalam pemenangan pasangan Yakin. Heni memaparkan bahwa pasangan calon memiliki basis relawan yang solid dan terstruktur. 

"Bapak Yanto Aprianto, yang akrab disapa KYO, memiliki barisan relawan yang sudah tersebar di seluruh wilayah Kota Tasikmalaya. Di sisi lain, KH Aminudin juga memiliki dukungan kuat dari barisan santri, yang siap bergerak di berbagai titik di kota ini," bebernya.

Kolaborasi antara mesin partai dan relawan ini dinilai Heni sebagai langkah strategis yang akan memberikan hasil maksimal. 

"Kekuatan mesin partai yang sudah berpengalaman dan terorganisir, digabungkan dengan relawan-relawan yang memiliki ikatan emosional kuat dengan para calon, merupakan kombinasi yang sangat luar biasa. Ini akan menjadi kekuatan yang tak tertandingi dalam upaya kami memenangkan pasangan Yakin," tambahnya dengan penuh optimisme.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: