Mengubah Limbah Kain Batik Menjadi Produk Bernilai Tinggi, Prestasi Kader PKK Kelurahan di Kota Banjar

Mengubah Limbah Kain Batik Menjadi Produk Bernilai Tinggi, Prestasi Kader PKK Kelurahan di Kota Banjar

Anggota TP PKK Kota Banjar Lalak Siti Malak saat memperlihatkan produk hasil olahan limbah kain batik. Istimewa--

BANJAR, RADARTASIK.COM - Limbah kain batik yang sering kali dianggap tidak berharga ternyata bisa diubah menjadi produk kerajinan tangan bahkan pakaian menarik. 

Hal ini dibuktikan oleh kader ibu-ibu PPK Kelurahan Banjar yang berhasil mengolah limbah kain batik menjadi berbagai produk menarik.

Hasil kerajinan dari limbah kain batik ini berhasil meraih juara kedua pada ajang lomba pemanfaatan limbah kain tingkat Provinsi Jawa Barat yang digelar pada Rabu 10 Juli 2024 lalu.

"Produk limbah kain batik Banjar alhamdulillah menjadi juara 2 tingkat Provinsi Jawa Barat," ujar anggota TP PKK Kota Banjar, Lalak Siti Malak, kemarin Kamis 11 Juli 2024.

BACA JUGA:Anak Asuh Shin Tae-yong Merapat ke PSIS Semarang, Jadi Pelapis Adi Satryo yang Sering Dipanggil Timnas

Lalak menjelaskan bahwa produk limbah kain batik Banjar merupakan hasil karya ibu-ibu kader PKK Kelurahan Banjar, Kecamatan Banjar, Kota Banjar. 

Produk-produk tersebut, termasuk pakaian cantik yang memikat siapa saja yang melihatnya, dibuat dengan penuh kreativitas oleh para kader PKK.

"Kami tidak menyangka akan meraih juara dalam lomba pemanfaatan limbah kain ini. Hasil karya ibu-ibu kader PKK Kelurahan Banjar ini benar-benar luar biasa," tambahnya.

Limbah kain batik ini diolah menjadi berbagai produk seperti tempat penyimpanan botol minuman, tas, dan pakaian. 

BACA JUGA:Jadi AgenBRILink, Wanita Hebat ini Terus Berinovasi Bawa Manfaat ke Masyarakat Sekitar

Prestasi ini membuat TP PKK Kota Banjar bangga dan berharap ibu-ibu kader PKK dapat terus berinovasi dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

"Ini adalah bagian dari upaya TP PKK Jawa Barat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pengelolaan limbah dan mendukung program ramah lingkungan," jelas Lalak.

Ketua TP PKK Kelurahan Banjar, Nurhayati, menyampaikan rasa syukurnya atas prestasi yang diraih. 

Menurutnya, ini adalah hasil kerja keras dan kreativitas seluruh anggota PKK Kelurahan Banjar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: