Inilah Rahasia Panjang Umur Penduduk di Negara Zona Biru, Ada yang Mencapai 100 Tahun

Inilah Rahasia Panjang Umur Penduduk di Negara Zona Biru, Ada yang Mencapai 100 Tahun

Menyingkap rahasia panjang umur penduduk di negara yang termasuk Zona Biru.-Freepik-

RADARTASIK.COM – Di dunia ini, terdapat beberapa wilayah yang dikenal sebagai Zona Biru, dimana penduduknya seakan memiliki rahasia panjang umur karena usia mereka dianggap lebih lama dari yang lain.

Zona Biru itu sendiri merupakan daerah dimana penduduknya memiliki usia hidup yang jauh lebih lama dari rata-rata manusia pada umumnya. 

Salah satu rahasia panjang umur penduduk di Zona Biru ini menjadi sorotan ilmuwan dan peneliti yang tertarik untuk memahami faktor apa yang berperan dalam kehidupan sehat dan umur yang panjang di wilayah-wilayah ini.

Artikel ini akan mengupas rahasia panjang umur penduduk di negara Zona Biru.

BACA JUGA: Komunitas Bikers Subuhan Satmori Tasikmalaya Bangun Warung Sedekah di Jalan Laswi, ini Tujuannya

Negara-negara yang termasuk zona biru dikenal karena memiliki jumlah penduduk yang mencapai usia 90 tahun atau bahkan 100 tahun. 

Beberapa negara Zona Biru yang terkenal di antaranya adalah Okinawa (Jepang), Sardinia (Italia), Icaria (Yunani), Nicoya (Kosta Rika) dan Loma Linda (Amerika Serikat). 

Meskipun memiliki budaya, tradisi, dan geografi yang berbeda, mereka memiliki kesamaan dalam pola hidup sehat yang telah diwariskan dari generasi ke generasi.

Berikut adalah beberapa faktor yang sering dianggap sebagai rahasia panjang umur penduduk negara Zona Biru:

BACA JUGA: 5.435 Lowongan Kerja Baru Tersedia di Job Fair 2024 di Kota Bandung, Pendaftaran Melalui Aplikasi New BIMMA

1. Gaya Hidup Sehat

Salah satu faktor utama yang diduga menjadi rahasia panjang umur penduduk di Zona Biru adalah gaya hidup yang sehat. Selain itu masyarakat di wilayah ini juga memiliki pola makan sehat.

Mereka cenderung mengonsumsi makanan alami dan segar, dengan serat tinggi, seperti sayuran, buah-buahan, biji-bijian dan ikan.

Aktivitas fisik yang teratur, seperti berkebun, berjalan kaki atau pekerjaan sehari-hari yang melibatkan gerakan tubuh, juga dianggap penting dalam memelihara kebugaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: