Tak Perlu ke Yogyakarta, Gudeg Banda di Kota Bandung Sajikan Kuliner Gudeg Legendaris Ada Paket Makan Keluarga

Tak Perlu ke Yogyakarta, Gudeg Banda di Kota Bandung Sajikan Kuliner Gudeg Legendaris Ada Paket Makan Keluarga

Gudeg Banda di Kota Bandung sajikan kuliner gudeg legendaris.-pemkot bdg-

BANDUNG, RADARTASIK.COM - Tak perlu pergi jauh-jauh ke Yogyakarta untuk mencoba kuliner gudeg. Di Kota Bandung terdapat rumah makan yang menyediakan kuliner gudeg namanya gudeg Banda.

Gudeg Banda merupakan tempat makan legendaris di Kota Bandung yang telah beroperasi sejak tahun 1980. Ada 2 lokasi rumah makan ini yakni di Jalan Lombok Nomor 57 dan Jalan Taman Cibeunying Selatan Nomor 33.

Gudeg Banda menawarkan berbagai menu favorit untuk para pengunjung seperti nasi gudeg ayam opor, nasi gudeg gepuk, nasi gudeg rendang, nasi gudeg ayam bakar, dan masih banyak lagi.

Gudeg Banda menawarkan menu paket keluarga sehingga pengunjung dapat mencicipi kuliner yang ada di sana dengan hemat namun porsinya banyak. Rumah makan ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi karena harganya cukup terjangkau.

BACA JUGA:Info Transfer Liga 1 Hari Ini: 7 Pemain Persik Kediri, 11 Pemain Semen Padang, 3 Penjaga Gawang Madura United

BACA JUGA:Bawaslu Kota Banjar Lakukan Musyawarah Tertutup Soal Sengketa KPU dengan Bakal Calon Perseorangan

Menu gudeg yang tersedia harganya cukup bervariatif kisaran dari Rp 22 ribu sampai dengan Rp 46 ribu. Selain kuliner gudeg, pengunjung juga dapat mencoba menu lainnya seperti ayam bakar, ayam opor, kerecek, hingga sayur.

Karena Gudeg Banda sudah legendaris di Kota Bandung, tempat ini pernah dikunjungi mantan Walikota Bandung Ridwan Kamil dan sejumlah selebritis. Tempat gudeg di Kota Bandung ini cukup terkenal karena selalu memberikan inovasi menu yang bervariatif.

Selain menunya yang lezat, lokasi Gudeg Banda yang berada di Taman Cibeunying Selatan sangat cocok untuk berkumpul bersama keluarga.

Juru Masak Gudeg Banda Untung Iswanto menyampaikan menu yang disajikan merupakan resep yang terawat secara turun temurun. Dia menyampaikan dapat menerapkan resep secara turun-temurun merupakan sebuah kebanggaan.

BACA JUGA:Cabor Sepak Bola Porkab Jadi Ajang Seleksi untuk Tim Porda Kabupaten Garut

BACA JUGA:Cerita Neneng Penjual Kue dan Baju di Pasar Rebo Menopang Perekonomian Keluarga Berkat Holding Ultra Mikro BRI

Untung Iswanto menyampaikan kuliner yang disajikan di Gudeg Banda mempunyai rasa yang disesuaikan sehingga relevan bagi para pecinta kuliner.

Telah ada sejak 1980, Untung mengatakan Gudeg Banda yang saat ini dijalankan masih generasi pertama serta generasi kedua. Dia menyebut mempertahankan resep merupakan sebuah tantangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pemkot bandung